Kepri Tanjungpinang

157 Pejabat Struktural Pemko Tanjungpinang Dilantik

info Tanjungpinang – Sebanyak 157 orang pejabat struktural eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Syahrul, S.Pd, Aula Gedung Wanita, Senggarang, Senin, 14 Juli 2014.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, dalam sambutannya menjelaskan, mutasi pejabat struktural Eselon II, III, dan IV ini diproritaskan terhadap pengisian jabatan yang kosong.

Selain itu juga, adanya pergeseran atau rotasi jabatan tersebut dilakukan sebagai langkah penyegaran sekaligus momentum evaluasi.

Menurut  Syahrul, melalui momentum  pelantikan itu dapat dipastikan pejabat-pejabat yang dilantik tidak terjebak dalam situasi yang bersifat rutinitas. Akan tetapi dapat memperhatikan kondisi dan tuntutan masyarakat terhadap aparatur pemerintah dan mampu memberikan pelayanan publik yang prima dengan berlandaskan profesional, efektif, efesien, dan transparan.

Untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik, harus memahami jabatan yang baru diemban bukanlah hadiah atau hak kepemilikan, melainkan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan dapat dipertanggunjawabkan. Sehingga pejabat itu dituntut untuk menjadi pemimpin yang bekerja keras dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Sebanyak 157 orang pejabat struktural yang dilantik itu, terdiri dari satu orang  pejabat Eselon II yakni Irianto, SH, dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tanjungpinang, tujuh orang pejabat Eselon III, dan 149 orang pejabat Eselon IV. (NA)

 

Sumber: Humas Pemerintah Kota Tanjungpinang