Kepri Tanjungpinang

2 HMS Mengadakan Acara Ramah Tamah Setiap 5 Tahun.

Info Tanjungpinang2 HMS Mengadakan Acara Ramah Tamah Setiap 5 Tahun. Jamuan makan malam provinsi Kepri yang disejalankan dengan sukuran 5 tahun dua HMS berlangsung haru. Soerya yang diberikan kesempatan menyampaikan kesan pesannya selama lima tahun memimpin Kepri merangkumnya dalam sebuah puisi.

2 HMS Mengadakan Acara Ramah Tamah Setiap 5 Tahun.
2 HMS Mengadakan Acara Ramah Tamah Setiap 5 Tahun.

Puisi berjudul “Aku Pulang” ini mampu membuat haru tamu dan undangannya. “Malam mulai larut, inilah saatnya untuk kembali pulang. Kita sudah cukup jauh mengembara, menjelajah rumah-rumah kosong,” kata Soerya membuka puisi di halaman gedung daerah Senin (17/8).

Menurutnya, Ia ingin terus memberikan yang terbaik untuk Kepri ini. Namun seperti kehidupan, Jabatan juga tidak ada yang abadi. “Malam perpisahan pada hari ini membuktikan singkatnya pertemuan dan perpisahan itu sendiri,” jelasnya.

Setelah tidak menjabat lagi tanggal 20 Agustus nanti, Soerya dan istri akan kembali kemasyarakatan. “Setelah ini, saya dan Pak Sani hanyalah masyarakat biasa. Bukan siapa-siapa lagi. Pengabdian terasa begitu singkat, sekedar lewat,” paparnya.

Selama kepimpinannya, mantan ketua DPRD Batam ini mengaku telah mengalami banyak kegagalan dan kesuksesan. Dua hal ini yang justru mengasah dirinya menjadi lebih kuat dan lebih paham kondisi Kepri. “Sebelum berpisah Saya dan keluarga menghaturkan maaf sebesar-besarnya jika dalam menjalankan amanah ini terdapat kekeliruan baik sengaja dan tidak sengaja,” pintanya.

Ditempat yang sama, Gubernur Kepri Muhammad Sani mengaku selama lima tahun memimpin Kepri tidak pernah mengalami masalah.

“Kalau Saya lihat kebelakang, seperti yang disampaikan adinda saya Pak Wagub tadi, alhamdulilah, semua berjalan dengan lancar dan hampir tidak ada halangan. Kenapa bisa begitu, karena didukung masyarakat,” kata Sani. Untuk itu, persaudaraan ini diharapkan dapat terus terjalin sampai kapanpun.

“Jadi, meskipun nanti Saya tidak menjabat lagi, silahturahmi harus kita jalankan terus,” harapnya. Terakhir, Sani meminta pembangunan di Kepri ini dapat terus berjalan siapapun pemimpinnya. Karena, hakikat dari pemerintahan itu adalah pembangunan tidak pernah henti. “Karena bicara pembangunan tidak akan selesai sampai kapanpun juga,” tutupnya.

Diakhir pidatonya, Gubernur menyanyikan “Aku Begini, Engkau Begitu” milik Broery. Acara ramah tamah ini juga dihadiri seluruh FKPD Kepri dan tokoh masyarakat Kepri. Tak hanya itu, veteran juga diundang dalam ramah tamah Pemerintah provinsi Kepri

Sumber : Humas Provinsi Kepri (Tanjungpinang)