Kepri Tanjungpinang

Aparatur Pemko Ikuti Bimtek Tata Naskah Dinas Eletronik

info Tanjungpinang – Sebanyak 112 orang aparatur dari setiap instansi Pemko Tanjungpinang mengikuti Bimtek Tata Naskah Dinas Elektronik, yang diadakan oleh Bagian Organisasi dann Tatalaksana Setdako Tanjungpinang, Senin, 23 Juni 2014 di Hotel Sampurna.

Djafnurinsyah, SE, Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Setdako Tanjungpinang menyampaikan, berdasarkan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 05 Tahun 2013, tentang aplikasi tata naskah dinas eleltronik pada instansi pemerintah adalah sebagai acuan dalam pengelolaan dan pembuatan pelaksanaan/petunjuk teknis tata naskah dinas eletronik pada setiap instansi pemerintah.

Dengan sasaran agar tercapainya kesamaan pengertian dan pemahaman tentang penyelenggaraan tata naskah dinas eletronik di seluruh instansi pemerintah, terwujudnya keterpaduan tata naskah dinas di lingkungan instansi pemerintah, sehingga memberikan kelancaran komunikasi yang efektif dan efesien.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, yang membuka secara resmi kegiatan itu dalam sambutannya mengatakan, sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil,  agar dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam kelancaran pelaksanaan tugas sebagai aparatur pemerintah melalui pelatihan sebagai media pendidikan dan pembelajaran.

Untuk itu dalam rangka menyikapi kewenangan otonomi daerah yang bergulir dalam era globalisasi saat ini, Pemko berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kemampuan teknologi administrasi para aparatur dalam menjalankan tugas-tugas pemerintah serta ketrampilan, sehingga nantinya sumber daya aparatur pemerintah memiliki nilai strategis dan berperan penting dalam kelancaran penyelenggaraan administrasi di Instansinya masing-masing. (NA)

 

Sumber:Humas Pemko Tanjungpinang