Kepri Lingga

Awe Mou Dengan BPPT Demi Kemajuan Pertanian Lingga

Tanjungpinang (IT) — Pemerintah Kabupaten Lingga menjalin kerjasama dibidang Pengkajian, penerapan dan Permasyarakatan Teknologi untuk mendukung pembangunan daerah Kabupaten Lingga, bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).
Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Awe Mou Dengan BPPT Demi Kemajuan Pertanian Lingga
Awe Mou Dengan BPPT Demi Kemajuan Pertanian Lingga

“Mari kita perkembangkan semua kemajuan untuk semua masyarakat nantinya., dengan acara ini bertujan menimbulkan mitra-mitra yang terbaik dan perbenihan di daerah,”ujar Bupati Lingga Alias Wello saat memberikan sambutannya, Senin, (30/5).

Dia menambahkan, untuk pernerapan teknologi sendiri sangat penting bagi pembangunan daerah Kabupaten Lingga.

“Penerapan teknologi sangat penting bagi peningkatan kualitas pembangunan Kabupaten Lingga, oleh karena itu dengan banyaknya pulau-pulau kosong yang berada di Lingga akan di manfaatkan,”katanya.

Disisi lain, Kepala Badan Pengkajian, dan Penerapan Teknologi (BPPT), Dr.Ir.Unggul Priyanto Msc, mengatakan penerapan teknologi dilakukan seperti misalnya beras olahan dari sagu.

“Untuk penerapan sendiri, kita sudah mengolah sagu menjadi beras, kita lakukan dengan teknologi modern,” ujar Kepala BPPT, Dr.Ir.Unggul Priyanto Msc saat diwawancarai awak media.

Untuk potensi lingga sendiri sangat memadai, namun sumber daya manusia masih tergolong minim, sehingga pihak BPPT akan memberikan prarekayasa terhadap penerapan teknologi itu sendiri.

“Potensi lingga luar biasa, namun untuk SDA sendiri masih minim, sehingga pak bupati meminta kita untuk membantu dalam memberika pra-rekayasa teknologi, semoga dengan begini, lingga dapat memajukan olahan-olahan lainnya dengan metode yang kita ajarkan,”tutupnya (S.Amri)