Tanjungpinang

Bea Cukai Akan Tindak Tegas Oknum Yang Bawa Narkoba

TANJUNGPINANG – Guna mengantispasi masuknya masuknya narkoba di lingkungan BEA dan Cukai Kota Tanjungpinang, kantor pengawasan dan pelayanan BEA dan cukai tipe madya padaean B Tanjungpinang, Duki Rusnadi , mengatakan akan memecat bawahannya jika terbukti menggunakan atau mengedarkan Narkoba.

“Jika ada anggota saya yang terbukti terlibat dan membekingi para penyelundup, akan saya pecat,” tegas Duki usai release Kasus penyelundupan narkoba Senin(29/2) Sore.
Selain itu juga pihaknya, juga belum lama ini telah melakukan antisipasi dengan megadakan pelatihan bagi BEA cukai dengan memberikan pembekalan dan ilmu untuk mengatisipasi masuknya narkoba di wilayah Kota Tanjungpinang dan Bintan.

Karena menurutnya , Jalur masuk peredaran narkoba yang terbesar dari pelabuhan terutama adalah dari Malaysia yang selama ini di kenal sebagai pemasok berbagai jenis narkoba yang masuk ke Indonesia.

“ kami baru kemarin menangkap penyelundup narkoba dari stulang laut, Malaysia menuju batam karena itu kapal – kapal yang dari stulang laut selalu menjadi target operasi,”Ungkapnya.
Untuk itu kedepannya pihaknya , juga akan meningkatkan pengawasan terhadap barang – barang yang masuk melalui pelabuhan sri bintan pura dengan menempatkan anjing pelacak di pelabuhan SBP.

Karena selama ini pihaknya , masih kekurangan alat pelacak(anjing pelacak) yang selama ini pihaknya hanya meminjam dari Kantor BEA dan Cukai Pusat.

Pihaknya juga berharap untuk semua masyarakat yang mengetahui peredaran narkoba di pelabuhan yang ada di wilayah Tanjungpinang dan Bintan agar dapat membantu kantor pengawasan dan pelayanan BEA dan cukai tipe madya padaean B Tanjungpinang untuk mencegah masuknya narkoba dipelabuhan.

“Kalau ada informasi ada yang aneh tolong sampaikan ke kami sehingga kami dapat menindaknya,”Tutupnya.(M.Rajib)

Kepala Bea Cukai Saat Menunjukan Barang Bukti
Kepala Bea Cukai Saat Menunjukan Barang Bukti