Internet

Begini Cara Aman Menggunakan Wifi Yang Benar

inilah Begini Cara Aman Menggunakan Wifi Yang Benar- Internet sekarang menjadi salah satu kebutuhan pokok yang benar-benar harus dipenuhi, pasalnya internet sekarang adalah ladang untuk mencari informasi penting dan berguna untuk menyelesaika pekerjaan dan mendapatkan wawasan yang lebih luas.

Cara aman menggunakan Wifi
Cara aman menggunakan Wifi

Tak heran bahwa banyak orang sekarang sudah hampir bisa mengakses internet untuk memenuhi pekerjaan mereka, salah satu contoh internet gratis yang bisa kalian akses adalah dengan menggunakan Wifi.

Wifi merupakan jaringan internet yang hampir bisa diakses semua orang. Dan biasanya wifi ini sendiri sering kali kita temui di tempat-tempat Pertokoan, kemudian restaurant, dan lain-lain. Bahkan disekolahan maupun di kampus pun bisa kita temukan dengan mudah.

Tapi sayangnya untuk mengakses internet dengan menggunakan Wifi juga tidak boleh sembarangan, karena banyak sekali kejahatan yang bisa dilakukan dengan menggunakan wifi, salah satunya yaitu untuk mengambil informasi kartu kredit orang lain, kemudian mengambil data-data pribadi dan juga melakukan kegiatan yang namanya ‘ Hacking ‘. Untuk itu dalam penggunaan internet dengan wifi memang harus benar-benar terkontrol dengan baik.

Disini saya punya cara aman menggunakan Hotspot wifi yang benar untuk kalian semua, tentunya cara ini sendiri juga harus butuh ketelitian dan kejelian sebelum kalian menggunakan wifi secara Gratis.

Simak cara aman menggunakan wifi.

  1. Jangan Gunakan Wifi Yang Diproteksi Password
Cara aman menggunakan wifi
Cara aman menggunakan wifi

Yang pertama anda bsia mencurigai wifi yang menggunakan password, biasanya kalau ditempat cafe ataupun di restauran wifi itu sifatnya Gratis dan bisa diakses semua orang, jangan terlalu percaya juga untuk menggunakannya. Wifi yang diproteksi password biasanya menyembunyikan sesuatu yang bisa merugikan kalian sendiri.

2. Waspada dengan Wifi Palsu

cara aman menggunakan wifi gratisan
cara aman menggunakan wifi gratisan

Yang kedua yaitu waspada dengan wifi palsu, jangan sembarangan menyambungkan laptop atau ponsel android kalian ke Wifi secara lansung, perhatikan terlebih dahulu baik dari Nama wifi dan kecepatannya sambungannya.

3. Pastikan Bahwa Wifi yang kalian gunakan Legal Dan Sah

Yang ketiga pastikan kalian menggunakan wifi yang legal dan sah. Biasanya banyak Wifi yang diproteksi dan sewaktu diakses malah menyebabkan ponsel kalian rusak. atau Restart sendiri.

Nah itulah Cara aman untuk mengakses Hostpot wifi dengan benar. semoga bisa bermanfaat.