Bintan Kepri

Bintan Peringkat Dua UN SMP se-Kepri

info Tanjungpinang – Kabupaten Bintan menduduki peringkat kedua untuk Ujian Nasional (UN) SMP 2014 dengan presentase mencapai 99,95 persen setelah satu siswa dinyatakan tidak lulus. Kelulusan Bintan naik menjadi peringkat kedua setelah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Koordinator Panitia Pelaksana UN Bintan 2014, Sulaiman, Minggu, 15 Juni 2014 mengatakan, jumlah peserta UN tingkat SMP/Sederajat di Bintan sebanyak 1995. Terdapat 6 siswa tidak melaksanakan ujian nasional karena mengundurkan diri sebelum ujian, sehingga peserta UN tingkat SMP/Sederajat menjadi 1989.

Bintan Peringkat Dua UN SMP se-Kepri
Bintan Peringkat Dua UN SMP se-Kepri (Foto: suhardi/TanjungpinangPos)

Menurut meningkatnya presentase kelulusan Bintan tahun 2014 ini karena kerja keras pihak guru di sekolah, bersama pejabat pengawas yang memang sudah sejak jauh-jauh hari terus mengkaji dan memahami soal yang akan di UN.

Khusus tahun 2014 ini, kajian para guru-guru bidang studi bersama peserta UN banyak mendalami kisi-kisi soal yang akan diujiankan. Selain itu pihaknya terus melakukan koordinasi melalui pengawas sekolah serta melakukan pendalaman soal try out.(NA)

 

Sumber : http://www.tanjungpinangpos.co.id/2014/06/97573/un-smp-bintan-peringkat-dua-di-kepri/