BLH Gelar Bimbingan Tehknologi Untuk Pelajar Kota Tanjungpinang

Lis Memberikan Penghargaan Kepada Para Guru
Lis Memberikan Penghargaan Kepada Para Guru

 

Tanjungpinang(IT) – Badan Lingkungan Hidup(BLH) menggelar bimbingan teknis penyusunan dokumen Adiwiyata kepada para pelajar yang ada di Kota Tanjungpinang di Hotel Plaza.

Kepala BLH Kota Tanjungpinang,Yuswandi, dalam laporan ya menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti bimbingan ini sebanyak 72 peserta yang berasal dari berbagai sekolah Adiwiyata yang ada di Kota Tanjungpinang.

“bimbingan teknis dasar pelaksanaan berdasarkan peraturan Walikota Tanjungpinang No 5 tahun 2015 untuk memberikan pelatihan lingkungan hidup terhadap para pelajar di Kota Tanjungpinang,”Papar Yuswandi,Kamis(19/5).

Yuswandi menjelaskan, Adiwiyata adalah program dari Kementrian Lingkungan Hidup dalam upayanya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita pembangunan berkelanjutan.

“Bimbingan ini adalah program dari kementerian lingkungan hidup untuk memberikan edukasi kepada generasi muda,”Katanya.

Sementara itu , Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dalam kata sambutannya menghimbau kepada para pelajar untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan.

“Kelestarian itu adalah harus lingkungan dan kegiatan ini adalah bentuk nyata kita untuk memberikan bimbingan kepada siswa siswi untuk menjaga agar kawasan Kota Tanjungpinang agar bisa menjadi hijau,”Jelasnya.

Karena menurut Lis, permasalahan lingkungan hidup adalah permasalah yang tidak mudah di selesai dengan waktu singkat.

“Masalah kerusakan ekosistem bukan permasalahan yang mudah untuk di cari jalan keluarnya maka pemerintah adalah dengan mengiringi dengan pemahaman. Akan bahaya dampak kerusakan lingkungan hidup,”Katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut , Camat se Kota Tanjungpinang, dan Asisten 3 Kota Tanjungpinang , Robert Pasaribu.(Die)

You might like

About the Author: Redaktur

sumber informasi maupun berita dari wartawan yang bertugas dilapangan dan dipublish oleh tim redaktur. sebagian pemberitaan dari rilis atau lansiran media lokal, nasional maupun internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *