Nasional

Buka Rapat Dengan Pangdam Dan Kapolda, Jokowi Hanya Bicara Tiga Kalimat

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo mengundang Panglima Komando Daerah Militer dan Kepala Kepolisian Daerah semua Indonesia buat menghadiri pertemuan koordinasi di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku mulai berbicara mengenai beberapa hal, yakni persoalan pungutan liar dan persoalan pemilihan kepala daerah serentak 2016.

“Siang hari ini aku cuma berbicara beberapa hal. Yang berkaitan dengan pungli dan yg kedua yg berkaitan dengan pilkada. Hanya itu saja sebagai pengantar di awal,” kata Jokowi.

Jokowi segera menyudahi sambutannya. Sementara arahan lebih jauh soal Pungli dan Pilkada disampaikan dalam sesi tertutup yg tak boleh diliput media massa.

Sikap Jokowi kali ini berbeda dengan biasanya. Jokowi biasanya terus bicara relatif panjang dalam sambutan sebelum sesi tertutup dimulai.

(baca: Jokowi Bicara Pemberantasan Pungli, Para Gubernur Mengangguk-angguk)

Misalnya, ketika mengundang Gubernur se-Indonesia Rakor mengenai pungli pada Kamis (20/10/2016) lalu, Jokowi bicara panjang lebar mengenai upaya pemberantasan pungli.

Kompas TV Jokowi Minta Gubernur Ikut Berantas Pungli

Sumber: http://nasional.kompas.com