Bintan

Bupati Bintan Jadi Irup SMAN 2 Bintan

info Tanjungpinang – Bupati Bintan H. Ansar Ahamad, SE.MM, didampingi Kepala BPMPKB Bintan Kartini,Lurah Tuapaya Asri Samsudaya serta Kepala Sekolah dan majelis guru SMA Negeri 2 Bintan, bertindak sebagai inspektur upacara dalam pelaksanaan upacara bendera di lapangan SMA Negeri 2 Bintan Kecamamatan Tuapaya, Senin, (16/2).

Dalam sambutanya bupati Mengatakan secara serentak dan setiap bulannya kita mengadakan upacara bendera, semua pimpinan satuan kerja dan perangkat daerah akan bergiliran bertugas mengambil apel pagi senin di tiap-tiap sekolah dikabuapten bintan Mulai dari sekolah SLTP sampai kejenjang SMA.

Bupati Bintan Jadi Irup SMAN 2 Bintan
Bupati Bintan Jadi Irup SMAN 2 Bintan

Dalam Rangka mensosialisasikan Tekait dengan Peraturan Bupati Bintan Nomor 66 Tahun 2014 Tentang Jam Wajib Belajar Pada Malam Hari Terhadap Anak Se-Kabupaten Bintan. Peraturan Bupati Itu Peraturan yang siaptnya luas, Mengikat dan punya sangsi Hukum, Maka Kita Semua Harus mentaatinya dengan satu niat dan tujuan agar kita semua kedepan lebih baik.

Segaja saya Hadir di SMU Negeri 2 Bintan ini, Karena SMA 2 ini yang telah banyak mengukir berbagai prestasi yang membanggakan kita semua. Mulai dari tingkat daerah sampai ketingkat Nasional. Tapi disisi lain sederetan juga masalah – masalah yang selalu terjadi disekolah ini.

Menurut Bupati, Jauh lebih penting kami hadir disekolah ini adalah keikut sertaan kami memikirkan masa depan anak – anak semua. betapa besarnya perhatian kami terhadap masa depan anak-anak bintan dan masa depan itu hanya akan diraih dengan sukses, ketika melalui proses yang baik dan benar.

Maka kami hadir bersama-sama satuan kerja dan perangkat daerah untuk memberikan dukungan motivasi itu dengan sungguh-sungguh, setiap hari kepala sekolah,guru harus banggun pagi pergi mengajar walaupun kadangkala dirumah belum tau dapurnya berasap apa tidak. malam hari guru harus mengoreksi kerja siswa semata-mata supaya siswa bisa sukses kedepan menjadi kebangaan bagi orang tua. saya tau dari orang tua siswa ada yang kerja sebagai tukang ojek,petani, nelayan dan pengusaha yang setiap hari menguras tanaga dan pikiran hanya berpikir supaya kalian sukses, bisa membangakan keluarganya masing-masing. tuturnya.

Untuk menuju sukses itu, tidak akan mungkin kalian raih, kalau kalian tidak mampu dan tidak sungguh-sungguh meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik. apa kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik selama ini sudah menjadi suatu hal yang meresakan, tidak hanya di bintan terutama dikota – kota besar, kebiasaan yang selalu meresahkan jadi perhatian masyarakat dan juga menjadi perhatian kita semua. sambungnya lagi.

Sudah ada anak-anak Bintan yang hobbynya kebut-kebutan, Pakai kendaraan yang knalpot motor di ganti dengan knalpot brong, malam hari bising sana kemari menganggu orang lain. beberapa kali saya ikuti di kijang banyak anak-anak SMP,SMA Ketika kita tanya Orang tuanya kerja apa sama RT, orang tuanya kerja Pak, Tapi orang tuanya Hobby Mabuk-mabukan, Gimana anaknya mau baik. meski orang tua kita bergitu, justru kitalah yang harus merubah kebiasaan orang tua kita.

Harapakan saya, tidak ada lagi bergitu, jangan ada kebut-kebutan pada malam hari, saatnya belajar- belajar. Mulai saat ini jagan adalagi anak bintan kebut-kebutan menganti knalpot kendaraannya yang sudah ganti balikan dengan knalpot yang sebenarnya dan tidak ada lagi anak bintan yang merokok, nglem tolong itu jauhkan, karen merokok itulah awal untuk kita mendekati narkoba dan zat-zat adiktif yang lainnya, hidari merokok itu, Kemuadi jauhi pergaulan sex bebas yang ini juga banyak terjadi disekolah.

Kita berharap semuanya supaya menjauhi, karena dari catatan kita yang tertular HIV itu juga kita temui, maka ingatlah kalian semua apa yang saya sampaikan tadi adalah punca yang menyebabkan gagalnya kita untuk menjadi generasi-generasi yang sukses. (Humas Kabupaten Bintan)