Bintan

Bupati Bintan Resmikan Vihara Bhakti Sasana Kijang

info Tanjungpinang – Bupati Bintan H Ansar Ahmad meresmikan Vihara Bhakti Sasana Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Senin (2/2) kemarin.

Keberadaan Vihara yang dibangun dikawasan kota lama Kijang tersebut, diharapkan bisa menjadi destinasi wisata Pulau Bintan khusus di kawasan Bintan Timur kedepannya.

“Kita berharap, dengan adanya Vihara Bhakti Sasana dikawasan Bintan Timur ini, tidak sekedar menjadi tempat ibadah umat Budha saja, tetapi juga bisa sebagai ikon pulau Bintan dikawasan Bintan Timur dimasa yang akan datang,” tutur Ansar di Kijang.

Dalam sambutannya, Ansar menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, tetep mendukung kehadiran Vihara Bhakti Sasana. Hal tersebut selain akan difasilitasi untuk beribadah juga diharapkan dibuat sebagai ikon wisata bagi para wisatawan manca yang berkunjung ke pulau Bintan.

Ansar berharap, keberadaan vihara yang memang sudah pernah ada itu, tetap dijaga dan terus di isi dengan kegiatan positif salah satunya kesenian khas masyarakat Tionghoa yang ada di Bintan. “Para remaja dan pemuda juga kita harapkan mampu mengisi dengan kegiatan positif di vihara yang baru diresmikan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Hakka Kepri Bobby Jayanto, juga mengharapkan, dengan kehadiran Vihara Bhakti Sasana diwilayah Kijang mampu dimanfaatkan warga Tionghoa yang tersebar di kawasan Bintan Timur. Sebagai tokoh senior Tionghoa di Kepri, Bobby meminta kepada Pemkab Bintan untuk terus mendukung kehadiran rumah ibadah yang memang sengaja dibuat untuk umat budha melaksanakan ibadah.

“Para pemuda kita harapkan terus mengembangkan kegiatan seni agama disini. Selain juga diisi dengan kegiatan keagamaan,” tutur Bobby.

Kegiatan peresmian Vihara Bhakti Sasana ditandai dengan penarikan selendang nama vihara tersebut serta penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Bupati Bintan, Ansar Ahmad. Turut hadir, Kapolsek Bintan Timur, Razali, Camat Bintan Timur, Hasan, Ketua LAM Bintan, Shaleh Ahmad, Anggota DPRD Bintan, Hariaswady, serta sejumlah tokoh warga Tionghoa. (Humas Kabupaten Bintan)