Teknologi

Coolpad Siapkan “Smartphone” Berkamera Depan Ganda

JAKARTA, KOMPAS.com – Coolpad mengaku milik jurus rahasia buat memenangkan hati pengguna. Jurus tersebut berupa ponsel yg memiliki kamera depan ganda.

Hal tersebut diungkap oleh Sales Director Coolpad Indonesia, Kenny Chen. Menurutnya, jurus pamungkas ini mulai dirilis di sekitar 2017 mendatang.

“Kami mulai merilis antara lima atau enam produk baru pada 2017 mendatang. Dan salah satunya adalah ponsel dengan kamera depan ganda, bagi pengguna yg memang gemar selfie,” terangnya ketika ditemui KompasTekno di sela peluncuran Coolpad Fancy 3, di Jakarta, Rabu (7/12/2016) malam.

“Tunggu saja ketika nanti dirilis,” jawabnya, ketika ditanya lebih lanjut mengenai kemampuan ponsel tersebut.

Meski enggan bicara lebih banyak soal spesifiaksi, Kenny mengakui bahwa ponsel berkamera depan ganda adalah salah sesuatu strategi Coolpad buat bersaing di tema selfie. Apalagi mengingat makin banyak produsen ponsel yg mengusung tema tersebut.

Selama ini, memang ada dua produsen yg coba memikat pengguna dengan fitur selfie. Salah sesuatu yg konsisten mengangkat tema selfie adalah Oppo, dengan ponsel F1s terbaru. Selain itu ada juga Vivo yg belum lama ini merilis V5.

Coolpad sendiri baru saja mengumumkan ponsel seri Fancy 3. Ini pun yaitu ponsel yg mengunggulkan fitur kamera depan buat kegiatan selfie.

Kenny percaya bahwa Fancy 3 mulai mampu menarik minta banyak pengguna, terutama karena faktor harganya yg cukup terjangkau.

“Bedanya Fancy 3 dengan ponsel selfie yang lain adalah soal harga. Ponsel yang lain milik kamera depan 8 megapiksel, bagus, tetapi biasanya lebih mahal. Sedangkan Fancy 3 milik kamera depan 8 megapiksel, dengan harga hanya Rp 2,5 juta,” pungkasnya.

Sumber: http://tekno.kompas.com