Cuma 40 Peserta Sekda Buka Pelatihan Kewirausahaan

Dadang Menyalami Peserta Pelatihan
Dadang Menyalami Peserta Pelatihan

Tanjungpinang(IT) – Meski peserta yang datang hanya 40 orang dari 80 peserta Dinas pendidikan Kota Tanjungpinang tetap menggelar acara kegiatan pengembangan kewirausahaan melalui lembaga kursus se-Kota Tanjungpinang Tahun 2016 di Hotel Bintan Plaza , Tanjungpinang.

Sekda Kota Tanjungpinang , Riono yang mewakili Walikota Tanjungpinang dalam kata sambutanya mengatakan kegiatan ini hendaknya menjadi pendorong untuk kesiapan Kota Tanjungpinang dalam menghadapi MEA(Masyarakat Ekonomi Asia).

“Persaingan Mea yang saat ini kita hadapi mewajibkan kita menegdepankan pendidikan non formal karena anak – anak harus kita ajarkan wirausaha misalnya dengan kursus bahasa inggris,”Ujar Riono Saat memberi kata sambutan, Selasa(22/3).
Karena saat ini dikatanya , Karena saat ini untuk menjadi seorang entrepreneur haruslah memiki keterampilan oleh karena itu pemerintah menyiapkan program semacam ini unuk mencipta persaingan di dunia kerja.

“Kita inginkan untuk harus mempunyai kompetensi yang dibutuhkan contoh untuk bersaing di tingkat asia perlu mengusai bahasa misalnya saja bahasa inggris,”Tuturnya.

Dia berharap agar semua peserta , mengikuti acara ini dengan baik supaya peserta dapat memberikan hasil dari pembelajaran kepada masyarakat.

“Karena bapak ibu kami didik di sini supaya bapak ibu dapat menularkan ilmunya kepada peserta didik yang ada di tempat kursus,”Harapnya.

Dia menambahkan ,setiap tempat kurus harus bisa memberi ilmu yang baik kepada peserta didik agar dapat berwira usaha jangan lagi memberi ilmu saja tetapi harus juga bisa mengajarkan cara berwirausaha.

Sementara itu , Kepala Dinas pendidikan Dadang Hz sebagai ketua panitia pelaksana menjelaskan peserta dalam kegiatan ini terdiri dari 80 orang peserta dan narasumber dalam kegiatan ini berasal dari dinas pendidikan Kota Tanjungpinang sertaperwakilan dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Indonesia.

“Peserta yang datang baru 40 peserta dari jumlah 80 peserta mungkin karena kondisi cuaca untuk nasumber kami siapkan 1 orang dari dinas pendidikan dan 2 orang dari kementrian pendidikan dan kebudayaan pusat jelasnya,”Jelas Dadang.

Di katannya bahwa, anggaran untuk kegiata ini sepenuhnya berasal dari APBD(anggran Pendapatan Belanja Daerah)Kota Tanjungpinang tahun 2016 dan memang telah diamanatkan dalam undang-undang 20 tahun 2003 tentang kursus.

Dia juga berharap ,dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta sehingga para peserta diharap dapat menularkan ilmu yang didapatkan di tempat kursusnya guna meninggkan keterampilan bagi peserta didik.

“kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan tenaga pendidik yang efektif dan efisien karena kurus dan keterampilan diharapkan mampu mencetak para pekerja guna meningkatkan keterampilan,”Tutupnya.(Rajib)

You might like

About the Author: Redaktur

sumber informasi maupun berita dari wartawan yang bertugas dilapangan dan dipublish oleh tim redaktur. sebagian pemberitaan dari rilis atau lansiran media lokal, nasional maupun internasional.