Nasional

Demokrat: Akar Rumput PPP Di Jakarta Semuanya Ikut Lulung

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku tidak khawatir dengan dukungan kubu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilgub DKI.

Menurut Syarief, akar rumput PPP di Jakarta justru sangat dekat dengan Abraham Lunggana alias Lulung yg mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Pasangan tersebut diusung oleh PPP kubu Romahurmuziy, PAN, PKB, dan Demokrat.

“Jadi enggak perlu khawatir suara kita nanti tergembosi karena akar rumput PPP di Jakarta justru ikutnya ke Lulung,” kata Syarief, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) itu, menilai, akar rumput di Jakarta justru lebih dekat dengan anggota DPRD.

PPP sendiri memiliki sepuluh kursi di DPRD DKI Jakarta.

Syarief pun memastikan kesepuluh anggota DPRD DKI Jakarta dari PPP sudah mendukung Agus-Sylvi.

“Jadi kalian enggak perlu khawatir karena telah pasti akar rumput PPP di Jakarta tetap mendukung Agus-Sylvi,” lanjut Syarief.

Ia juga tidak ambil pusing seandainya Kementerian Hukum dan HAM masih mulai mempertimbangkan kembali kelayakan legalitas PPP kubu Djan Faridz.

Sebelumnya, Djan mengaku mendapatkan novum (bukti baru) terkait legalitas tersebut.

Menurut Syarief, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2016, partai tidak dapat mencabut dukungannya bila sudah mendaftarkan pasangan calon ke KPU.

“Jadi enggak ada yg perlu dikhawatirkan lagi, lanjut terus,” papar Syarief.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz resmi menyatakan dukungan mereka kepada pasangan bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Kompas TV Haji Lulung: Ahok Pasti Kalah

Sumber: http://nasional.kompas.com