Di-“endorse” Di Medsos, Sandal Biru Jokowi Laris Manis

KOMPAS.com – Setelah ramai diperbincangkan netizen, “sandal biru Jokowi” kini laris manis di pasaran. Hal tersebut diketahui dari akun resmi Fladeo di Twitter.

Fladeo sendiri yaitu produsen asli Indonesia yg membuat sandal biru Jokowi. Menurut akun Twitter-nya, “Jokowi effect” (efek Jokowi) telah akan terasa.

Masyarakat berbondong-bondong membeli sandal jepit dengan bantalan biru agar sama dengan yg dikenakan Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi.

Untuk menarik perhatian masyarakat yg tidak tahu soal kehebohan sandal biru Jokowi di media sosial, Fladeo pun mencetak kicauan Jokowi sebagai materi promosi.

Twitter Fladeo. Kicauan Jokowi soal sandal biru Fladeo dicetak sebagai bahan promosi.

Kicauan Jokowi yg dilayangkan 4 Desember dahulu tidak ubahnya promosi alias endorsement gratis untuk sandal jepit biru buatan Fladeo. Merek lokal itu sendiri tidak menyangka produknya dipuji segera oleh Presiden.

Diketahui, pada 4 Desember, Jokowi berkicau dirinya sedang mampir ke E-Walk Balikpapan Superblock. Ia dulu membeli sandal biru merek Fladeo yg sedang diskon, sehingga cuma membayar Rp 119.000. Jokowi tidak lupa sesumbar bahwa sandal itu asli produk Indonesia dan berkualitas tinggi.

Baca: Jokowi Pamer Sandal Biru di Twitter dan Facebook

Kicauan tersebut menjadi viral. Pantauan KompasTekno, Selasa (6/12/2016), hingga kini tidak kurang dari 2.400 netizen me-retweet kicauan itu dan sebanyak 5.000 pengguna memberikan love di Twitter.

Tak hanya di Twitter, postingan yg sama dibagikan Jokowi ke akun Facebook-nya. Lebih dari 23.000 netizen bereaksi pada postingan tersebut dan lebih dari 2.000 netizen yg membaginya lagi.

Akun Fladeo tidak menyebut secara spesifik pertumbuhan pembeli sandal biru Jokowi pasca di-endorse gratis oleh sang Presiden via Twitter dan Facebook.

Hanya saja, dari foto-foto yg diunggah ke Twitter, toko Fladeo tampak ramai dan sandal biru Jokowi kelihatan sebagai primadonanya.

Diketahui, kunjungan Jokowi ke Balikpapan Superblock akhir minggu dulu yaitu selingan dari agenda utamanya buat menyosialisasikan program pengampunan pajak atau tax amnesty.

Presiden merasa perlu melanjutkan sosialisasi karena capaian tax amnesty masih tergolong rendah, termasuk di Kalimantan Timur. Selain sosialisasi tax amnesty, Presiden bersama Ibu Iriana juga meninjau proyek dana desa di Kabupaten Kutai Kartanegara dan menghadiri dua acara lain.

Kunjungan Jokowi ke Balikpapan dimulai dari Minggu (4/12/2016) hingga pulang ke Jakarta pada Senin (5/12/2016) kemarin.

Baca: Payung Biru Jokowi Malah Jadi Perbincangan Netizen

Sumber: http://tekno.kompas.com

You might like

About the Author: Editor Tim