Kepri Tanjungpinang

Dinsosnaker Tanjungpinang beri Paket Sembako untuk Warga Tidak Mampu

info Tanjungpinang – Sebanyak 11.170 paket sembako dibagikan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja untuk warga kurang mampu di Kota Tanjungpinang. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H.Syahrul, S.Pd, di dua tempat, Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Rabu, 16 Juli.

Dalam sambutan wawako mengatakan, pemberian bantuan paket sembako itu merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup masyarakat, terutama jelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H mendatang.

Sebagai tim penanggulangan kemiskinan dengan salah satu program pokokmenekan angka kemiskinan, wawako berharap jumlah keluarga kurang mampu di Kota Tanjungpinang dari tahun ke tahun harus terus menurun.

Sambutan Wawako Tanjungpinang
Sambutan Wawako Tanjungpinang

Drs. Surjadi, MT, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang mengatakan, bantuan paket sembako sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada keluarga kurang mampu, yang terus dilakukan pemerintah setiap tahunnya jelang Hari Raya Aidul Fitri.

Sambutan Kepala Dinsosnaker Tanjungpinang
Sambutan Kepala Dinsosnaker Tanjungpinang

Dijelaskannya, tahun ini pemerintah telah menyediakan sebanyak 11.170 paket sembako bagi keluarga kurang mampu, satu paket tersebut berisi gula, tepung, gula pasir, mentega dan satu botol sirup.

Paket tersebut akan dibagikan di empat kecamatan di Tanjungpinang dengan jumlah rumah tangga sasaran sebanyak 9.850 orang.

Wawako Tanjungpinang beri Paket Sembako untuk Warga Tidak Mampu
Wawako Tanjungpinang beri Paket Sembako untuk Warga Tidak Mampu

Dikatakannya lagi, Pemko Tanjungpinang saat ini telah melakukan banyak hal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Berbagai program telah dilaksanakan pemerintah, diantaranya program RTLH, program beras miskin serta program keluarga harapan.

 

Sumber: Humas Pemko Tanjungpinang