Politik

Ditemui Anies-Sandiaga, Ini Harapan Ketua PGI DKI

Ketua Persatuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) DKI Jakarta Immanuel mengaku tersanjung atas kehadiran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Hal itu lantaran baru kali ini ada paslon yg tiba cagub dan cawagubnya secara bersama.

Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000“Baru kali ini yg dua-duanya lengkap. Ini surprise sekali karena biasanya calon tiba sendiri-sendiri,” kata Immanuel dalam acara Dialog Interaktif bertajuk ‘Menggumuli Pilar-Pilar Kebangsaan’ di Pusat Oikoumene Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (14/12).

Sebelumnya kata Immanuel, kandidat nomor urut 2 sudah mendatangi PGI Wilayah DKI Jakarta dua waktu dahulu buat bersilaturahim. Hanya saja kala itu yg tiba cuma cawagub Djarot Saiful Hidayat.

“Anies-Sandi orang kedua yg ke sini. Sebelumnya ada Mas Djarot tiba ke sini buat silaturahmi dan bertukar pikiran,” ungkap Immanuel.

Pantauan merdeka.com di lokasi, kehadiran Anies-Sandi pun didampingi oleh wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra, Hashim S Djodjohadikusumo. Dalam kesempatan tersebut, Immanuel memaparkan dua program kepengurusan PGI W DKI Jakarta yg sedang berjalan. Ada 4 program yg menjadi perhatian PGI DKI Jakarta.

Pertama, menanggulangi kemiskinan. Menurutnya kemiskinan masih terjadi di Jakarta dan dia melihat Anies-Sandi memiliki program bagi mengentaskan kemiskinan di Jakarta.

“Siapa bilang enggak ada kemiskinan di Jakarta, aku lihat program Anies-Sandi memberikan perhatian bagi ini, lanjutkanlah,” ujar Immanuel.

Kedua, program keadilan sebab dia menilai banyak praktik keadilan yg harus diminimalisir. “Percuma saja orang merasa kesejahteraan tapi mengabaikan prinsip keadilan,” ujarnya.

Ketiga tentang radikalisme yg disertai paham pikir yg mungkin tak mampu menjaga dan merawat kehidupan bersama. “Tetapi bukan arti mengabaikan yg lain. Hidup bersama bagi memperkokoh pilar kebangsaan,” ujarnya.

Terkakhir tentang kerusakan lingkungan. Kata dia Terlalu banyak masyarakat tidak peduli. Gereja telah mencanangkan bagi melestarikan kesejahteraan alam, melayani alam.

“Kepada gubernur dan wagub, gereja milik perhatian yg juga kalian rasa utama karena pimpinan daerah ada lah patner gereja. Kami meyakini bahwa Tuhan menempatkan kalian di Jakarta, maka tugas kalian mendoakan kota ini,” tutur Immanuel.Baca juga:
Sandi milik program Oke Oce, warga bakal diberi modal & tempat usaha
Sandi janji ustaz, ustazah & marbot mampu layanan kesehatan kelas 1
Anies janjikan kualitas pendidikan di Jakarta setara Singapura
Tim sukses targetkan Anies-Sandiaga raup 2,8 juta suara
Pesan Prabowo ke Anies: Jangan kendor, semangat dan jaga kesehatan

Sumber: http://www.merdeka.com