Kepri Tanjungpinang

DPRD Kepri Mengusulkan PLT Nurdin Basirun Menjadi Gubernur

infoTanjungpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau (Kepri) resmi mengusulkan Pelaksana Tugas (Plt) Nurdin Basirun menjadi Gubernur Provinsi Kepri sisa masa jabatan 2016-2021, pada rapat Paripurna Istimewa DPRD Kepri, Pengusulan dan Pengankatan Plt Gubernur menjadi Gubernur Kepri.

Rapat paripurna di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, SH, dan didampingi  Wakil Ketua I Riski Faisal , Wakil Ketua II Husnizar Hood, Wakil Ketua III Amir Hakim Siregar dan Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

DPRD Kepri Mengusulkan PLT Nurdin Basirun Menjadi Gubernur
DPRD Kepri Mengusulkan PLT Nurdin Basirun Menjadi Gubernur

Jumaga Nadeak mengatakan sidang paripurna istimewa ini di adakan  atas keputusan dari persiden No 54/P/Tahun 2016  tentang pemberhentian H.M Sani sebagai Gubernur Kepri kerena meninggal dunia.Kemudian menetapkan Nurdin Basirun sebegai pelaksana tugas Gubernur.

“Apakah sepakat, pelaksana tugas gubernur saudara Nurdin Basirun ditetapkan dan di usulkan menjadi Gubernur defenitif masa jabatan 2016-2021,” tanya Nadek kepada seluruh anggota DPRD Kepri yang hadir pada rapat paripurna istimewa di Ruang Rapat DPRD Kepri, Dompak, Selasa (10/5)

Atas hal itu seluruh anggota DPRD Kepri yang hadir menyepakati apa yang sudah di tanyakan Ketua DPRD Kepri tersebut.

Kemudian di lanjutkan dengan pembacaan surat keputusan DPRD Kepri, yang dibacakan Wakil Ketua II, Husnizar Hood. Dalam putusan tersebut Husnizar mengatakan menetapkan pelaksana tugas Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menjadi Gubernur Defenitif Kepri.

Selanjutnya menurut jumaga hasil rapat ini akan di kepada presiden Republik Indonesia untuk segera menindak lanjuti hasil rapat tersebut dan menetapkan Nurdin Basirun sebagai Gubernur Kepri sisa masa jabatan 2016 – 2021.(Rajib)