DPRD Kota Tanjungpinang Sepakat dan Setujui 11 Ranperda 2017

(Gallery DPRD Kota Tanjungpinang, Pengesahan 11 Ranperda 2017. Edisi 27Maret – 27April 2017)

DPRD dan Pemko Tanjungpinang Menyepakati Ranperda 2017
Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul dan Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dani sepakati serta setujui Propemperda Tahun Anggaran 2017

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang bersama Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan membahas 11 Ranperda di tahun 2017, Senin (27/03) siang. Bahkan dalam sidang paripurna kali ini, Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang yang diwakili oleh Kabag Humas dan Protokol DPRD Kota Tanjungpinang, Yuswadinata mengatakan, dari 11 Ranperda yang akan dibahas, yakni, 3 Ranperda inisiatif dari DPRD Tanjungpinang dan 8 Ranperda yang diusulkan Pemko Tanjungpinang.

“Mengingat peranan penyusunan pembentukan Rancangan Peraturan Daerah sebagai instrumen pembentukan Peraturan Daerah, maka DPRD Kota Tanjungpinang menggelar paripurna Propemperda 2017 ini supaya membahas Ranperda yang telah diusulkan,” ucap Yuswadinata saat sidang paripurna Propemperda 2017 di ruang rapat utama DPRD Kota Tanjungpinang Senggarang.

Pengesahan Ranperda 2017 DPRD Kota Tanjungpinang
Wakil Walikota Tanjungpinang Menandatangani Pengesahan Ranperda 2017 dengan DPRD Kota Tanjungpinang

Sedangkan untuk 11 Ranperda itu, lanjut Yuswadinata, 3 Inisiatif Ranperda dari DPRD Tanjungpinang, seperti, Pemenuhan Hak Disabilitas, Zakat dan Kawasan Bebas Asap Rokok. 8 Perda usulan Pemkot Tanjungpinang hanya 2 Ranperda baru yang diusulkan. Menurut Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, semua Ranperda sangat diprioritaskan untuk menjadi Perda.

Cuma untuk Ranperda Kebakaran usulan Pemko Tanjungpinang, Syahrul menjelaskan, lebih rinci ke skala kebakaran dan masalah ganti rugi. “Jadi secara garis besarnya Ranperda Kebakaran seperti itu. Tujuan agar kita mengetahui skalanya dan ada peraturannya,” ujar Syahrul.

Sidang Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang Ranperda 2017
Sidang Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang Ranperda 2017

Sementara setelah mendengarkan 11 Ranperda yang akan dibahas pada tahun 2017, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Ahmad Dani melemparkan ke forum Anggota DPRD Kota Tanjungpinang agar menyetujui 11 Ranperda itu untuk dibahas lebih lanjut.

Sedangkan setelah dilempar ke forum, 17 Anggota DPRD Kota Tanjungpinang pun secara serentak menyetujui hal itu hingga sidang paripurna Propemperda 2017 ditutup oleh Ahmad Dani.