Internasional

Dubes Blake Berbicara tentang Kewirausahaan dan Inovasi

Duta Besar AS untuk Indonesia Robert O Blake membuat kunjungan resmi universitas pertama mengatakan bahwa ia mengambil kantor pada Oktober 2013 pada seminar yang diselenggarakan oleh School of Government dan urusan global di UPH Duta memberi kuliah terbuka kewirausahaan dan inovasi Farah duduk dengan Blake di sisi atas ini seminar untuk berbicara tentang pandangannya tentang Indonesia ini inovasi kewirausahaan dan demokrasi Halo terima kasih untuk menonton Indonesia highlights sekarang kuliah terbuka baru-baru ini diberikan oleh Duta Besar AS untuk Indonesia Mr Robert Blake di Harapan auditorium di Universitas Pelita Harapan dan sekarang saat ini saya sedang duduk dengan Duta Besar untuk menekan pikirannya tentang kewirausahaan dan inovasi dalam hal Indonesia dan AS hubungan antara AS dan Indonesia.

Duta Blake, itu adalah sangat menarik kuliah terbuka Anda berikan sebelumnya.

sekarang umm Untuk membuka wawancara singkat ini, 1.

998 adalah besar tonggak demokrasi di Indonesia dan kemudian karena memperkuat hubungan AS Indonesia dan kemudian pada tahun 2010 Presiden Barack Obama dan Yudhoyono meresmikan US Indonesia kemitraan komprehensif.

Sekarang ini 2014, bagaimana Anda berpikir kami sejauh ini? Bagaimana Anda berpikir hubungan yang dilakukan sejauh ini? Saya pikir hubungan yang dilakukan dengan sangat baik.

Seperti yang Anda tahu Sekretaris Kerry hanya di sini sekitar sebulan yang lalu dan dia memiliki kesempatan untuk meninjau seluruh lingkup hubungan kami dengan Menteri Luar Negeri dan secara khusus melakukan untuk menilai bagaimana kita telah melakukan di bawah kemitraan komprehensif yang kami dua presiden telah menetapkan dan saya pikir itu adil untuk mengatakan bahwa kita tidak pernah melakukan lebih dari yang kita miliki sekarang dalam dua hubungan kita.

trader kami naik cukup signifikan kami sedang mencari untuk memperluas kerjasama antara universitas kami itulah sebabnya saya ada di sini hari ini.

Tapi kami juga sedang bekerja di begitu banyak daerah yang berbeda seperti ilmu pengetahuan dan teknologi, kesehatan, pertahanan, kontraterorisme dan banyak banyak lainnya jadi kami sangat senang dengan kerjasama tapi kami ingin melakukan lebih.

Sekarang saya mengerti dengan kerjasama AS Amerika Serikat telah entah bagaimana, jika saya tidak salah, jika saya punya nomor yang benar menginvestasikan $ 260 selama lima periode tahun untuk hubungan antara AS dan Indonesia di sektor pendidikan.

Dan ini telah menghasilkan sejak ditugaskan peningkatan 10-15 persen dari Indonesia yang belajar di AS dan 65 persen siswa AS belajar di Indonesia Sekarang ada cukup kesenjangan besar di sana.

Seperti yang Anda katakan, tujuan kami secara keseluruhan adalah untuk secara signifikan memperluas jumlah siswa akan di kedua arah dan kami sangat senang dengan kemajuan tapi kami ingin terus berbuat lebih banyak kita berpikir bahwa salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah untuk membangun kemitraan antara Universitas Amerika dan Universitas Indonesia sehingga apa yang mereka miliki di sini di UPH adalah benar-benar saya pikir cukup model penting dan Template untuk apa yang kita capai sekitar Indonesia.

Jadi itu sebabnya ini salah satu kunjungan pertama saya pernah satu-baik saja masuk ke dalam kemitraan ini selain kemitraan tambahan yang kita memiliki pertukaran mahasiswa dan mengembangkan pusat penelitian.

Apa aspek pendidikan bahwa AS bisa benar-benar membantu Indonesia untuk menumbuhkan Ya saya pikir dari dari perspektif pelanggan kami, universitas di Amerika mereka ingin memiliki lebih banyak di jalan kemitraan penelitian yang dapat membantu membangun hubungan antara dua universitas dan dari sana Anda dapat mulai berpikir tentang lebih hal kemitraan yang kuat seperti kembar kemitraan dan bahkan akhirnya kesempatan untuk Universitas Amerika untuk menawarkan gelar di sini sekali atau yang lain.

Dan pindah ke inovasi, apa yang Anda pikir, seperti apa inovasi AS Amerika dapat berbagi dengan Indonesia dan sebaliknya apa semacam Indonesia seperti apa inovasi Indonesia dapat menawarkan ke AS? Apa yang kita bicarakan saat ini adalah saus rahasia inovasi di Amerika Serikat telah pertama-tama sistem universitas yang sangat kuat Aturan kedua yang sangat kuat hmm hukum ketiga sistem modal ventura yang baik dan sebagainya keragaman negara kita yang terus menerus menarik imigran baru dan ide-ide baru dan saya pikir Indonesia memiliki banyak dari mereka yang sama persis elemen jadi saya optimis tentang masa depan inovasi tapi kita perlu terutama pada sisi universitas untuk mengembangkan mereka kemitraan sekarang kewirausahaan, mengambil penerbangan di Indonesia dengan sebagian backing adalah dari sektor swasta dan organisasi nirlaba pemerintah belum mengambil lebih besar peran dalam meningkatkan kewiraswastaan.

Sekarang apa yang adalah AS Saat lakukan untuk membantu Indonesia untuk untuk mengambil tangan pemerintah Indonesia dan dan meningkatkan kewirausahaan.

Yah saya pikir bahwa hal utama yang pemerintah dapat melakukan adalah saya pertama-tama adalah untuk membantu menyediakan semacam yang tepat regulasi lingkungan sehingga terutama aturan hukum jika saya mendengar ketika saya berbicara dengan bisnis Amerika di sini ketika saya berbicara dengan inovator mungkin hal yang paling penting yang yang diperlukan adalah untuk mendorong lebih besar aturan hukum yang saya pikir itu sudah ada tetapi semakin banyak yang yang dapat diperkuat Saya berpikir bahwa akan banyak membantu untuk lagi untuk mendorong inovasi di sini Apakah itu menjadi salah satu aspek yang ingin meningkatkan sebelum akhir istilah, aturan hukum dalam hal membantu kewirausahaan meningkatkan di Indonesia.

Ini hanya salah satu dari beberapa aspek tapi ya kami juga seperti yang saya katakan dalam pidato saya, kami memiliki sejumlah berbeda proyek untuk benar-benar membantu inovasi memacu jadi kita harus aa inkubator kecil di mana pemuda Indonesia dapat datang dan belajar tentang inovasi dan mereka bahkan bisa mendapatkan akses ke investor malaikat yang akan membantu untuk dana ide-ide mereka, tetapi juga mentor mereka tentang bagaimana jenis mengambil inovasi ke depan karena saya pikir salah satu hal yang paling penting bagi orang untuk belajar adalah bahwa “tidak apa-apa untuk gagal”.

Banyak inovator di Amerika Serikat mulai dengan gagal tapi kemudian mereka belajar dari kesalahan tersebut dan kemudian melanjutkan untuk menemukan besar perusahaan dan jadi saya pikir itu pelajaran yang sangat sangat penting untuk inovator muda inilah yang tidak berkecil hati tapi terus mencoba untuk belajar dari kesalahan Anda akhirnya Anda akan berhasil dan lagi ada banyak contoh dari itu.