DPRD Kota Tanjungpinang – Peringatan HUT ke-13 Kota Otonom

(Gallery DPRD Kota Tanjungpinang – Peringatan HUT ke-13 Kota Otonom | Edisi Oktober – November 2014)

info Tanjungpinang – Puncak peringatan HUT Otonom Kota Tanjungpinang ke-13 yang jatuh pada 17 Oktober 2014, diperingati dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tanjungpinang. Paripurna istimewa yang dibuka oleh Ketua DPRD Suparno ini berlangsung di Gedung DPRD. Rapat dihadiri sejumlah pejabat daerah, Wali Kota dan Wakilnya, segenap Anggota DPRD, Kepala SKPD, Asisten Gubernur, Muspika dan Muspida, Tokoh Masyarakat, Ormas, dan undangan lainnya.

Sambutan Walikota Tanjungpinang
Sambutan Walikota Tanjungpinang
Sambutan dari Perwakilan Provinsi Kepri
Sambutan dari Perwakilan Provinsi Kepri

Dalam sambutannya Ketua DPRD Suparno mengatakan, sejak ditetapkannya sebagai Kota Otonom sudah banyak prestasi yang diraih. “Alhamdulillah, berbagai ikhtiar bersama kita antara masyarakat, dunia usaha, para pihak dan setiap jajaran pemerintahan selama ini, telah mengantarkan pembangunan di kota kita, terus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu,” katanya.

Adapun Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah dalam sambutannya menyatakan sejumlah prestasi yang diraih Pemko. Di antaranya penghargaan Kota Layak Anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Piala Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan RI di bidang lalu lintas dan angkutan umum dan Penghargaan Pengelolaan Dana DAK Bidang Lingkungan Hidup dari Menteri Negera Lingkungan Hidup RI. Selanjutnya Adiwiyata dan Adiwiyata Mandiri dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah dari BPK-RI. “Dan masih banyak lagi penghargaan nasional dan penghargaan tingkat daerah yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu,” kata Lis.

Staff Dan SKPD Kota Tanjunginang
Staff Dan SKPD Kota Tanjunginang
Rapat Paripurna Istimewa Kota Tanjungpinang
Rapat Paripurna Istimewa Kota Tanjungpinang

Atas keberhasilan ini, Wali Kota pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran birokrasi, baik di tingkat kota, kecamatan hingga ke tingkat kelurahan, karena tanpa birokrasi yang kompeten, loyal dan profesional, prestasi pemerintahan tidak akan mungkin terukir dalam sejarah Kota Gurindam tercinta ini.

Asisten Gubernur Kepri dalam sambutannya menyatakan momentum HUT Kota Otonom Tanjungpinang ke-13 ini sebagai langkah yang strategis untuk melihat kebelakang pembangunan yang sudah dilaksanakan. Keberhasilan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah perlu dilanjutkan dan ditingkatkan dimasa mendatang. “Pembangunan Kota perlu kita lanjutkan dan ditingkatkan dimasa akan datang, tidak hanya oleh Walikota bersama DPRD saja, tetapi harus didukung oleh seluruh masyarakat, lakukan evaluasi sejauh mana keberhasilan program pembanguan dilaksanakan,” ujarnya.

Para Tamu Undangan Acara
Para Tamu Undangan Acara
Tokoh Adat Melayu
Tokoh Adat Melayu

Tema peringatan hari jadi Kota Otonom kali ini adalah peningkatan moral dan kinerja para aparatur pemerintahan yang merupakan unsur penting dalam pembangunan Kota Tanjungpinang kedepan.  Di akhir sidang, dibacakan gurindam 12.

Post Comment