Pemko Tanjungpinang Silaturahmi dengan Pasis Sekkau

(Gallery Foto Edisi 25 September – 25 Oktober 2014)
ROMBONGAN karya wisata Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) mengadakan kunjungan ke Kota Tanjungpinang. Rombongan diterima langsung Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan sejumlah pejabat teras. Acara yang dikemas dalam bentuk Silaturahmi Rombongan Pasis Sekkau Bersama Pemerintah dan FKPD Kota Tanjungpinang ini digelar di Restoran Nelayan, 22 September 2014.

Dansekkau mengungkapkan bahwa kunjungan rombongan perwira ini dalam rangka karya wisata. “Karya wisata merupakan salah satu bagian dari kegiatan belajar mengajar di Sekkau. Selanjutnya dari karya wisata ini, Pasis diharuskan membuat sebuah karya tulis,” katanya. Dipilihnya Tanjungpinang sebagai tujuan karya wisata Pasis kali ini, menurut Dansekkau, karena Tanjungpinang dianggap mempunyai hal yang spesisifik terutama dalam letak geografis dan kondisi kedirgantaraan.

Melalui kunjungan seperti ini, diharapkan perwira siswa dapat menemukan hal-hal baru yang merupakan perwujudan adanya dinamika di lapangan, guna menstimulasi konsepsi untuk pemecahan masalah yang dihadapi dan akan dituangkan dalam suatu gagasan dengan bentuk naskah karya tulis.

Kegiatan ini juga untuk membekali para Pasis TNI AU agar memiliki profesionalisme, wawasan dan cakrawala pandang dalam mengemban tugas satuan. Selain itu, kegiatan kunjungan tersebut sebagai ajang komunikasi untuk saling bertukar pikiran dan menambah pengetahuan bagi para Perwira Siswa Sekkau.

Sementara Wali Kota Tanjungpinang dalam sambutannya menyampaikan tentang progress pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan. Dalam kesempatan ini Wali Kota juga secara rinci memaparkan penerapan UU tentang Keterbukaan Informasi Publik di lingkungan Pemerintah Kota, serta pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).