Penyerahan KUA PPAS APBD 2015 oleh Walikota Tanjungpinang

info Tanjungpinang – Jumat 31 Oktober 2014 kemarin berlangsung rapat Paripurna Terbuka tentang penyampain KUA dan PPAS APBD 2015 oleh Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah. Rapat dipimpin Suparno Ketua DPRD Kota Tanjungpinang didampingi oleh Ahmad Dani selaku Wakil Ketua II. Hadir pada acara Wakil Wali Kota, Sekda dan Kepala SKPD.

Di kesempatan ini Wali Kota membacakan nota penjelasan Kebijakan Umum APBD Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2015 serta Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD Tahun Anggaran 2015.

Wali Kota juga memperinci tentang aturan pengaturan keuangan daerah, yakni Peraturan Pemerintah No. 58 Tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah dan Permendagri No.13 Tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah sebagaimana telah dirubah terakhir kalinya dengan Permendagri No.21 Tahun 2013 tentang perubahan kedua atas Permendagri No. 13 Tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah yang sudah ditegaskan dengan Permendagri No. 27 Tahun 2013 tentang pedoman penyusunan APBD. Terkait dengan agenda tahun 2015 Walikota mengharapkan adanya kerja sama yang harmonis.

Mengakhiri penyampaian KUA-PPAS Wali Kota juga berharap agar dokumen KUA-PPAS ini dibahas kemudian disepakati bersama antara eksekutif dan legislatif . “Saya harapkan sinergitas positif, kerjasama dan peran aktif legislatif. Kepada Tim Anggaran Pemerintah Kota dan seluruh Pimpinan SKPD, saya minta untuk bersikap proaktif dan kooperatif dengan segenap anggota legislatif,” katanya.

Post Comment