Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang – LKPJ Walikota 2016

(Gallery DPRD Kota Tanjungpinang – LKPJ Walikota 2016 | Edisi 10 Mei – 10 Juni 2017)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Tanjungpinang Tahun 2016, Rabu(10/5) di Aula Kantor DPRD Kota Tanjungpinang. Rapat Paripurna ini sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno dan di damping oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Ketua Pansus LKPJ, Borman Sirait meminta Pemda Kota Tanjungpinang mampu menciptakan lapangan pekerjaan melalui investasi yang masuk ke Daerah. “Termasuk peluang – peluang wirausaha yang ada di Kota Tanjungpinang, terutama bagi lulusan SMA yang tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi,” ucap Borman.

Selain itu, Borman meminta Pemko Tanjungpinang mengupayakan peningkatan tax coverage secara konsekwen melalui penggalian potensi perpajakan pada beberapa sektor unggulan dengan menselaraskan kepentingan dunia usaha.

Pemko juga harus mampu mengoptimalkan hubungan koordinasi dengan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi. Hal itu guna mendapatkan kebijakan dana transfer yang lebih. “Pemko juga harus bisa ciptakan lapangan pekerjaan dengan investasi yang masuk ke sini. Dan Peluang Wirausaha bagi generasi muda,” tutupnya.