Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kepri – HUT Kepri ke-13

info Tanjungpinang – Rapat Paripurna Istimewa digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, dalam rangka peringatan hari jadi Provinsi Kepri yang ke 13 tahun, di ruang rapat utama kantor DPRD Provinsi Kepri, Dompak Tanjungpinang, Senin (28/9).

Yang mana hari jadi/lahir Provinsi Kepri jatuh pada tanggal 24 September 2002 – 24 September 2015, HUT provinsi Kepri ke 13 tahun.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kepri - HUT Kepri ke-13
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kepri – HUT Kepri ke-13

Terlihat juga yang hadir mantan Gubernur dan Wakil Gubernur periode yang lalu H. M. Sani dan Soerya Respationo, Walikota Tanjungpinang, Penjabat Bupati Bintan, dan Sekda Provinsi Kepri.
Ketua DPRD Provinsi Kepri juga selaku pimpinan rapat Jumaga Nadeak mengatakan hari jadi Kepri yang saat ini sudah mencapai di usia 13 tahun merupakan kejutan (surprais) dan menjadi kebanggaan masyarakat Kepri sendiri.

DPRD Kepri Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kepri ke-13
DPRD Kepri Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kepri ke-13

“Dimana surprais dan kebanggaan itu terlihat dari pembangunan-pembangunan yang telah diciptakan dan dicapai selama 13 tahun,” ucap Jumaga dalam sambutannya.
Terlebih lagi sambung orang nomor 1 di dewan provinsi Kepri ini, pada lima tahun belakangan ini, Provinsi Kepri telah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Dari segi laporan keuangan, provinsi Kepri 5 kali berturut-turut mendapatkan predikat WTP dan kita masuk dalam 5 besar dari provinsi yang ada di Indonesia,” ujarnya.
“Dan boleh dikatakan, kita (Provinsi Kepri) tidak ketinggalan dari provinsi-provinsi yang lain, walaupun usia provinsi kita masih seumur jagung,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya penjabat Gubernur Provinsi Kepri Agung Mulyana mengajak kepada seluruh pegawai yang ada di lingkungan pemerintahan yang ada di Provinsi Kepri dengan momentum Pilkada yang sebentar lagi akan digelar, diharapkan kepada seluruh pegawai tidak melibatkan diri secara penuh dalam proses Pilkada nantinya.
“Dan tidak dibenarkan kepada pegawai di lingkungan pemerintahan untuk memakai atributnya dalam proses dukungan pasangan calon yang akan berlaga, hanya boleh mendengarkan visi dan misi pasangan calon yang didukung,” tegasnya.

Dirinya juga berharap dengan momentum hari jadi Provinsi Kepri yang ke 13 ini, dan juga beriringan dengan Pilkada yang akan berlangsung, diharapkan Provinsi Kepri lebih maju dan berjaya lagi untuk di masa yang akan datang dan seterusnya.

-keterangan foto: Ketua DPRD provinsi Kepri Jumaga Nadeak di dampingi oleh Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana saat memotong kue pertanda HUT ke 13 tahun provinsi Kepri, di kantor DPRD Kepri, Dompak, Senin 27 September 2015.