Gallery Jalan Santai Gubernur Bersama FKUB se-Kepri

(Gallery Pemprov FKUB Kepri | Periode Publikasi 18 Mei s/d 18 Juni 2015)

Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani didampingi Hj Aisyah melepas ribuan peserta gerak jalan santai Kerukunan Umat Beragama Se Provinsi Kepri tahun 2015 yang diselenggarakan Kementrian Agama Provinsi Kepri dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepri di Lapangan Gedung Daerah Tepi Laut Tanjungpinang, Sabtu (9/5).

Pantauan di lapangan, acara tersebut diikuti ribuan peserta yang berasal dari seluruh elemen agama di Provinsi Kepri baik itu Islam, Budha, Kriten, Khatolik, Hindu dan Konghucu yang ada di Kota Tanjungpinang.

Tak hanya seluruh masyarakat dari segala elemen agama, seluruh pemuka agama, organisasi keagamaan serta forum kerukunan antar uman beragamapun tertumpah di Gedung daerah saat itu.

Pengambilan Undian Berhadiah
Pengambilan Undian Berhadiah

Sejak pukul 06.00 WIB pagi telah ramai masyarakat yang memenuhi perkarangan Gedung Daerah. Sebelum acara gerak jalan santai tersebut dimulai, masyarakat yang hadir pun ikut pun diajak untuk mengikuti Senam SKJ sebagai pemanasan sebelum mulainya gerak jalan santai.

Yang mana Gerak Jalan Santai ini dimulai dari perkarangan Gedung Daerah melalu Tepi Laut lalu menuju ke jalan Rumah Sakit dan berakhir di Gedung Daerah Kembali.

Besarnya animo masyarakat untuk dapat mengikuti acara gerak jalan santai umat beragama se Provinsi 2015 ini juga memberikan banyak hadiah dan door price yang akan dibagikan kepada peserta yang beruntung. Yang mana sistem yang digunakannya dengan cara memberi kupon kepada seluruh peserta gerak jalan untuk diundi setelah gerak jalan santai.

Penyerahan Hadiah secara Simbolis
Penyerahan Hadiah secara Simbolis

Adapun hadiah yang dibagikan seperti, sepeda motor, sepeda, kulkas, mesin cuci, TV, jam dinding, setrika, payung, kipas angin, rice cookker dan hadiah lainnya.  Hal senada disampaikan H. Marwin Kanwil Kemenag Kepri. Dalam sambutannya selaku penyelenggara acara mengatakan bahwa agenda ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dengan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia untuk dapat mempersatukan serta kerukunan umat beragama di Indonesia. “Sesuai dengan tema diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan kerukunan umat beragama sebagai salah satu wadah untuk dapat mewujudkan pembangunan daerah khususya Provinsi Kepri,” jelas Marwin.

Selain itu, Marwin juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi memperkuat kesatuan serta kerukunan umat beragama agar lebih dinamis, damai dan harmonis.

Hal tersebut juga dibenarkan H.M Sani yang mengatakan acara ini selain untuk aat mengeratkan hubungan antar umat beragama juga saling menjalin kerukunan antar umat beragama. Menciptakan hubungan baik serta dapat bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan wilayah Kepri. (red)

Post Comment