Tanjungpinang

Gebyar Hardiknas 2017 Dimeriahkan Ribuan Pelajar

Tanjungpinang (IT) – Gebyar Hardiknas Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang diadakan di Pelataran Taman Laman Boenda Tepi Laut Tanjungpinang apda hari rabu (10/5). Kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017. Acara ini dimeriahkan beragam kegiatan dan ribuan peserta didik dari Taman Kanak-kanak (TK), siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA/SMK di Kota Tanjungpinang.

Gebyar Hardiknas 2017 Dimeriahkan Ribuan PelajarRangkaian acara dimulai dengan senam ceria yang diikuti sebanyak 3.500 anak PAUD dan senam tarian alam yang diperagakan oleh 1000 pelajar SD dan SMP di Kota Kota Tanjungpinang.

Tampak Lis ikut senam bersama anak-anak, mereka terlihat gembira mengikuti setiap gerakan senam yang di pandu oleh ibu guru. Lis memang seorang pemimpin yang sayang dengan anak-anak, hal ini terlihat ketika anak-anak meminta gendong kepadanya, ia pun langsung memenuhi keinginan mereka, anak-anak lain yang melihat juga ingin digendong dengan orang  nomor satu di Tanjungpinang, sesekali Lis juga menghibur anak-anak dengan candaannya.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, memberi apresiasi kepada Dinas Pendidikan yang mampu melaksanakan pendidikan sekaligus memberi motivasi bagi anak-anak dalam meraih prestasi bagi pendidikan kita.

Rangkaian demi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu upaya untuk menunjukkan kreatifitas anak didik kita berkontribusi dalam hardiknas tahun ini.

Selain itu, beragam kegiatan yang diikuti oleh anak-anak kita mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK ini mencerminkan sinergitas dunia pendidikan dalam meningkatkan pendidikan di Kota Tanjungpinang.” ujar Lis saat memberi sambutan pada acara Hardiknas.

Dia mengatakan, jumlah anak-anak hanya 30 persen dari kita tetapi 100 persen bagi masa depan bangsa ini. Kedepan merekalah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan bangsa ini.

Untuk itulah, mari kita kembangkan dan lakukan pembinaan leadership pada generasi kita, bentuk pertumbuhan karakter mereka yang berakhlak mulia, sifat dan sikap yang baik, karena sifat dan sikap mulia harus kita tanamkan sejak dini kepada cikal bakal masa depan bangsa ini.

Lis berharap, melalui kegiatan ini ada sesuatu yang bisa kita ambil maknanya agar Tanjungpinang benar-benar menjadi Kota pendidikan dan dunia anak-anak, ” Mudah-mudahan rangkaian hardiknas ini mampu menjawab tantangan masa depan kitq, semoga dengan semangat hardiknas, pendidikan Kota Tanjungpinang lebih baik, maju serta lebih berkualitas “, ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ Dadang AG, mengatakan belum lama ini, anak-anak SMP kelas 9 dan SMA/SMK kelas 12 baru selesai melaksanakan ujian nasional dan minggu akan datang anak-anak SD yang akan melaksanakan ujian nasional, disela-sela inilah kita ini kita tmpilkan kreatifitas anak-anak TK, SD, SMP, SMA dan SMK se Kota Tanjungpinang.

Kegiatan Hardiknas yang kita kemas dalam Gebyar hardiknas 2017 ini dimeriahkan dengan beragam kegiatan yang diikuti peserta didik maupun satuan pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, hingga pendidikan no formal dan lembaga kursus.

Beragam kegiatan tersebut diantaranya, pameran promosi prestasi pendidikan sebanyak 19 stand pameran dimulai sejak 10-13 Mei pada malam hari, selanjutnya akan ada lomba kreatifitas siswa yang dikemas dalam festival lomba seni nasional yang diikuti 18 sekolah tingkat SD dan 13 SMA, lomba pidato, lomba membaca gurindam 12, drumband cilik, mewarnai, menggambar, lomba pecah balon dan lainnya. Tak hanya anak-anak dan pelajar, khusus guru-guru PAUD akan ikut pada lomba cipta dan baca puisi, ” terangnya.

Seusai membuka kegiatan tersebut, Walikota beserta Istri Ibu Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, meninjau stand-stand pameran. Beragam hasil kreatifitas siswa-siswi yang dipamerkan pada stand bazar ini. Lis pun terlihat membeli hasil karya pelajar.

Acara turut dihadiri, jajaran Kepala OPD, Ketua Dewan Pendidikan Kota Tanjungpinang, Zamzami A Karim, para Guru, pengawas sekolah, orang tua murid serta ribuan siswa-siswi se Kota Tanjungpinang.

Sumber: Humas Pemko Tanjungpinang