Kepri Tanjungpinang

Gelar Juara Umum O2SN Kepri Disabet Kota Tanjungpinang

info Tanjungpinang – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Ahadi, sangat senang dan bersyukur atas prestasi Tim O2SN Tanjungpinang, yang keluar sebagai juara umum pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kepri yang digelar pada 17-20 Mei 2014 lalu.

Tanjungpinang keluar sebagai juara umum setelah meraih 18 medali emas dari tujuh cabang yang dipertandingkan, masing-masing cabang pencaksilat, karate, catur, voli, atletik, bulutangkis dan renang. Posisi kedua ditempati Kota Batam dan ketiga ditempati Kabupaten Karimun.

Gelar Juara Umum O2SN Kepri Disabet Kota Tanjungpinang
Dua atlet pelajar Tanjungpinang Saskia dan Farham, menjadi atlet andalan Tanjungpinang saat pelaksanaan O2SN baru-baru ini. (f-istimewa)

Rasa syukur Ahadi beralasan karena pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri beberapa waktu sebelumnya, Tanjungpinang menempati posisi runner up atau juara kedua.

Menurut Ahadi, Tanjungpinang adalah salah satu lumbung atlet di Kepri dan prestasi yang diraih oleh pelajar akan terus ditingkatkan kedepan.

Ahadi juga menjelaskan Liga Pendidikan Indonesia tingkat pelajar SLTP dan SLTA sederajat di Kota Tanjungpinang, kembali akan digelar. Akan digelar mulai tanggal 10 Juni sampai 26 Juni di lapangan Sepakbola Stadion Sulaiman Abdullah dan Lapangan SMKN 3 Tanjungpinang, Kampung Bulang.

Untuk tingkat SLTP sudah ada 14 tim dan SLTA sederajat sudah 14 tim. Pemain terbaik akan mewaliki Kota Tanjungpinang di Liga Pendidikan Indonesia tingkat Provinsi Kepri.

Dijelaskannya, pertandingan akan digelar setiap hari, mulai pukul 05.30 WIB sampai selesai. Karena, setiap hari ada dua pertandingan digelar. Liga Pendidikan Indonesia khusus cabang sepakbola itu akan melibatkan Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tanjungpinang. (NA)

 

Sumber: TanjungpinangPos