Gubernur Kepri, HM. Sani Kukuhkan HPN 2015 di Kepri

info Tanjungpinang – Gubernur Kepri HM.Sani menandatangani nota kesepahaman pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2015, antara Pemprov Kepri dengan PWI Pusat, 20 Juli 2014 di Hotel Harmoni One, yang sekaligus bersamaan dengan acara buka bersama dengan insan pers.

Penandatanganan itu diwakili oleh Sekdaprov Kepri Robert Iwan L dengan Sekjend PWI Pusat Hendri Ch Bangun. Penandatanganan tersebut sekaligus mengukuhkan kapasitas Provinsi Kepri sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN yang akan digelar di Provinsi Kepri pada tanggal 9 Februari 2015 mendatang.

gubernur-kepri-hm-sani-kukuhkan-hpn-2015-di-kepri
Gubernur Kepri Kukuhkan HPN 2015 di Kepri

Dalam sambutannya Hendri menjelaskan, penandatangan itu hanya formalitas. Karena sebelumnya telah dilakukan kesepakatan bersama gubernur, yang mana Kepri telah siap menjadi tuan rumah HPN.

Dalam pelaksanaan HPN akan diisi dengan berbagai tema yang disesuaikan dengan perkembangan terkini. Termasuk membahas topik permasalahan seperti perekonomian. Ada juga pembahasan mengenai persoalan bahasa, mengingat di Kepri lahir tokoh nasional Raja Ali Haji.

Sementara itu gubernur dalam sambutannya berharap, pelaksanaan HPN di Kepri bisa berjalan meriah. Baik itu peserta yang datang dari berbagai provinsi se-Indonesia dan juga kegiatan acara itu sendiri.

Dipilihnya Kepri sebagai tempat diselenggarakanya HPN, menunjukan kalau hubungan pemerintah provinsi dengan pers terjalin dengan baik. Gubernur juga menjelaskan kalau di Kepri lahir awal sumber bahasa Indonesia yakni bahasa Melayu.

Karena itu, dinilai sangat tepat pelaksanaan HPN di Kepri, mengingat salah satu sumber bahasan dalam pelaksanaan HPN tersebut adalah masalah bahasa.

 

Sumber : Humas Provinsi Kepri

You might like

About the Author: infotanjungpinang

Hati perlu iman, otak perlu ilmu. Marilah kita beriman dan berilmu. Indahnya hidup berkah dengan berbagi ilmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *