Gubernur Kepri Resmikan Dua Waduk di Bintan

info Tanjungpinang – BINTAN. Untuk menjawab pertanyaan masyarakat yang selama ini terkait kapan beroperasinya waduk yang telah dibangun di sei Gesek tampaknya terjawab sudah. Gubernur kepri HM Sani yang didampingi wakil Bupati Bintan Khazalik, sekaligus meresmikan dua waduk yang dibangun dipulau Bintan, tepatnya di Sei Gesek, Kecamatan Toapaya dan di Kolong Enam kecamatan Bintan Timur, Rabu (11/2).

” dengan beroperasinya waduk di sei Gesek dan Kolong Enam Kijang maka kebutuhan air oleh masyarakat Bintan dan Tanjungpinang semoga dapat terpenuhi, pemerintah daerah merencanakan akan terus membangun waduk diseluruh kabupaten untuk mencukupi kebutuhan masyarakat luas,” ujar sani.

Ditambahkannya waduk sei Gesek dengan debit air 100 liter perdetik ini akan mampu mensuplai kebutuhan warga, mengingat jumlah daftar pelanggan baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri setiap tahunnya selalu meningakat, maka pemerintah Daerah Bersama Satuan Kerja (Satker) selalu berusaha mencari solusi untuk kesejahteraan masyarakat Kepri.

” setelah dua waduk yang sudah beroperasi ini maka kita akan terus bangun waduk lagi yang salah satunya diwilayah Malang Rapat, kcamatan Gunung Kijang dengan debit air 300-500 perdetik.” tambahnya.

Disamping itu, wakil Bupati Bintan Khazalik, sangan menyambut baik atas beroperasinya dua waduk yang ada dibintan, sehingga kebutuhan bagi masyarakat bintan baik pelanggan baru maupun pelanggan lama mereka tidak akan lagi merasa kekurangan air.

” kita sangat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah kepri terhadap kebutuhan masyarakat banyak, bagi bintan ini sangat mempunyai nilai yang sangat posotif,” katanya.

Seperti yang diketahui, sumber air baku yang sudah dimanfaatkan hingga saat ini berasal dari waduk sungai pulai debit air 280 liter perdetik, kolong Enam sekitar 20 Liter perdetik, waduk lagoi 150 Liter perdetik dan waduk sei Jago dengan debit Air 40 Liter perdetik. (Humas Kabupaten Bintan)

You might like

About the Author: infotanjungpinang

Hati perlu iman, otak perlu ilmu. Marilah kita beriman dan berilmu. Indahnya hidup berkah dengan berbagi ilmu.