Kepri Tanjungpinang

Gubernur Kunker di Tanjungpinang, Tidak Mau Ada Jalan Berlubang

info Tanjungpinang – Dalam kunjungannya ke Kota Tanjungpinang, Sabtu (15/3/2014) yang dipusatkan di Pinang Citywalk, Jl. Tengku Umar, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad Sani menegaskan jika dirinya tidak mau lagi melihat ada jalan yang berlubang atau rusak di Kota Tanjungpinang. Hal ini dikarenakan bisa menggenangi air dikala hujan serta bisa membuat pengguna jalan tidak aman dan tak nyaman.

Untuk itu, Gubernur menegaskan telah mengalokasikan anggaran untuk sektor pekerjaan umum, termasuk didalamnya untuk jalan dan lain-lain sebesar Rp280,2 miliar. Sehingga diharapkan dengan anggaran sebesar itu, bisa membenahi infrastruktur yang dinilai masih kurang di Kota Tanjungpinang. Hal ini juga mengingat, Kota Tanjungpinang merupakan Ibukota Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Kunker di Tanjungpinang - Tidak Mau Ada Jalan Berlubang
Gubernur Kepri Drs. H. Muhammad Sani saat melakukan kunjungan kerja di Kota Tanjungpinang, Sabtu (15/3/2014)

“Tahun ini dana APBD Kepri tahun 2014 yang kita alokasikan untuk Kota Tanjungpinang total sebesar Rp438, 4 miliar. Termasuk didalamnya untuk bidang pekerjaan umum, pendidikan, kesehatan, perhubungan, kelautan perikanan, kebudayaan, pariwisata, pemudan dan olahraga serta pengentasan kemiskinan. Semoga dengan dana yang kita alokasikan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Pemeintah kota. Hal yang selalu saya perhatikan adalah masalah jalan, saya harap kedepa tidak ada lagi jalanan di Kota Tanjungpinang yang berlubang atau rusak lagi,” kata Gubernur yang disambut tepuk tangan oleh masyarakat.

Adapun masing-masing anggaran yang dialokasikan dari Pemerintah Provinsi Kepri kepada Pemerintah Tanjungpinang adalah, untuk bidang pendidikan sebesar Rp28,8 miliar, bidang kesehatan Rp10,4 miliar, bidang pekerjaan umum Rp280,2 miliar, bidang perhubungan Rp77,3 miliar, bidang kelautan dan perikanan Rp6,6 miliar, bidang kebudayaan 13,5 miliar, bidang pengentasan kemiskinan Rp20,5 miliar, bidang pariwisata Rp100 juta dan bidang pemudan dan olahraga Rp750 juta. Dengan total keseluruha Rp438, 4 milair.

Dengan alokasi dana itu, beberapa ruas jalan di Kota Tanjungpinang yang mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Kepri adalah peningkatan jalan Bandara RHF lanjutan, peningkatan kota jalan dalam kota termasuk perbaikan dan sebagainya. Selain itu juga peningkatan jalan menuju pelabuhan Roro Domapk, overlay peningkatan jalan Provinsi di Kota Tanjungpinang, pemeliharaan jalan dan jembatan di Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang.

Selain jalan, banyak lagi sektor pembangunan fisik yang juga mendapatkan perhatian, selain diantaranya rencana pembangunan Tugu bahasa melayu di penyengat, batu miring, normalisasi saluran air ke bandara dan sebagainya.

“Kita ini mewakilia rakyat, jadi ambillah kebijakan yang menyentuh rakyat. Jalankan amanah itu dengan baik dan penuh tanggungjawab, kita tidak boleh ego karena kita semua saling membutuhkan satu sama lain, serta jangan hanya mencari aman saja. Jika ada permasalahan, segera temukan sumber permasalahannya, lalu cari solusi untuk segera menyelesaikannya,” tegas Gubernur.

Dalam kunjungannya di Tanjungpinang ini, hadir bersama Gubernur Kepri Muhammad Sani Danlantamal IV Tanjungpinang, Danrem 033 Wirapratama, Sekdaprov Kepri dan para kepala SKPD. Dan yang hadir dari jajaran pemerintah Kota Tanjungpinang sendiri adalah Walikota Tanjungpinang, jajaran Camat, Lurah dan kades se Tanjungpinang serta para kepala SKPD. Selain itu juga tokoh masyarakat, mahasiswa dan sebagainya.

Seperti saat mengunjungi daerah lain, pada kesempatan ini juga Gubernur menyerahkan sejumlah bantuan serta mengakhiri pertemuan dengan dialog bersama masyarakat.

Sumber: Humas Provinsi Kepri