Bintan

Hari Pertama Agenda Kerja Bupati Bintan

info Tanjungpinang – Hari Pertama Agenda Kerja Bupati Bintan. Meskipun baru sehari menjabat sebagai Bupati Bintan, Doli Boniara menunjukkan kesungguhan dalam melaksanakan tugas-tugas yang diembannya secara cepat yang didukung motto “semangat kerja, kerja dan kerja”.

Usai dilantik, malam harinya Doli langsung melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Bintan, mengadakan pertemuan dengan Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmasyah sebagai bentuk koordinasi lintas daerah dimana wilayah daratan Kota Tanjungpinang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bintan.Hari Pertama Agenda Kerja Bupati Bintan

Dihari pertamanya menjabat, Doli langsung melakukan pertemuan dengan beberapa pimpinan SKPD dan para Camat usai bersilaturahmi dan berkenalan bersama pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Rabu (12/8).

Selanjutnya Doli berkunjung ke Kantor DPRD Kabupaten Bintan dan melakukan pembahasan mengenai APBD Perubahan tahun 2015 dan APBD Murni 2016 mendatang.

Keseriusan Doli dalam bekerja juga ditunjukkannya dengan melakukan kunjungan ke Polres Bintan dan Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Kabupaten Bintan serta beberapa calon investor baik dalam maupun luar negeri.

Hal ini dilakukan Doli dalam upaya membangun koordinasi dan sinergisitas lintas sektor dalam upaya menciptakan kondusifitas berbagai aspek sosial, ekonomi, keamanan dan investasi di Kabupaten Bintan.

“Saya mencoba untuk membangun sinergitas antara komponen-komponen yang ada di Kabupaten Bintan,” terangnya.

Sebagai daerah pariwisata unggulan di Kepulauan Riau, dikatakan Doli, Bintan harus pro terhadap investasi yang masuk ke Bintan. Oleh karena itu, unsur utama yang sangat penting ialah pelayanan perizinan terhadap para calon investor yang akan berinvestasi membangun berbagai industri dan usaha di berbagai bidang.

“Kita, Kabupaten Bintan ini adalah pro investasi,” tegasnya.

Disamping itu pula, dalam rangka menyambut peringatan HUT RI Ke-70 Tingkat Kabupaten Bintan, Doli menyempatkan meninjau kesiapan Paskibraka di Wisma Rahmat, Kijang Bintan Timur usai berkunjung ke Kantor Camat Bintan Timur guna meninjau pelaksanaan Program Pelayanan Administrasi Terpadu atau yang disingkat “PATEN”.

Dalam waktu dekat, ditambahkannya, akan diadakan ajang pariwisata berbasis olahraga (sport tourism) seperti Ironman yang merupakan event Internasional yang rencananya akan disaksikan secara langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia.

Meskipun hanya menjabat selama setahun ke depan sebagaimana yang tertuang dalam SK Menteri Dalam Negeri tentang Penetapan dirinya sebagai Pejabat Bupati Bintan, Doli menyatakan kesungguhan dan tekadnya untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bintan

“Saya akan mencoba melakukan yang terbaik semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Sumber: Humas Kabupaten Bintan