Bintan Kepri

Himbauan Pejabat Bupati Bintan

Info Tanjungpinang –  Himbauan Pejabat Bupati Bintan. Penjabat Bupati Bintan Drs. Doli Boniara, M.si meninjau langsung peristiwa kebakaran yang terjadi di  Kp. Sempang Jembatan RT 02 RW 1 Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam,  Minggu, (30/8).

Himbauan Pejabat Bupati Bintan
Himbauan Pejabat Bupati Bintan

Kebakaran yang terjadi di Desa Kuala Sempang sekitar pukul 16.00 WIB itu, diketahui atas laporan yang disampaikan oleh ketua RW 1 Desa Kuala Sempang Bapak Jamal kepada Camat Seri Kuala Lobam ibu Ermiwati. Setelah mendengar laporan tersebut, Camat Seri Kuala Lobam beserta aparat dan masyarakatnya bersama – sama langsung meninjau lokasi kebakaran untuk memadankan kobaran api yang menyala.

Ermiwati mengatakan, bahwa, beliau bersama aparat dan masyarakat Seri Kuala Lobam langsung mengambil tindakan yang cepat untuk memadamkan kebakaran yang terjadi. Dalam peristiwa itu diturunkan satu unit Mobil Damkar dari PT.BRC Lagoi, 1 unit Mobil Watercannon dari Polres Bintan, 1 unit mobil Damkar dari Pertamina dan 1 unit Mobil Damkar Pemkab Bintan.

Ermiwati juga mengatakan, bahwa sampai saat ini penyebab kebakaran lagi ditelusuri. Dari kebakaran tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa dan bangunan – bangunan seperti ruko dan rumah. Luas lahan semak belukar yang terbakar diperkirakan mencapai 26 Ha, dan api baru padam pukul 22.55 wib malam Ungkap Emi.
Penjabat Bupati Bintan, Drs. Doli Boniara,;M.si, ketika mendapatkan informasi laporan adanya kebakaran di Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Beliau langsung berangkat menuju lokasi kebakaran. Turut hadir juga di lokasi kebakaran tersebut, Bapak Kapolres Bintan, Kapolsek bintan utara, Kepala BPBD Kabupaten Bintan Drs. Pattimura, MM, Camat Seri Kuala Lobam beserta perangkatnya, dan masyatakat.

Ditempat lokasi kebakaran, Doli menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan, agar kita bersama – sama  untuk dapat menjaga wilayah kita ini dari ancaman kebakaran. Karena ancaman itu bisa datang disaat kapan saja. Oleh sebab itu, untuk menghindari itu semua, butuh kewaspadaan dari kita. Menjaga wilayah kita, untuk menciptakan rasa aman dan sejahtera adalah tanggung jawab kita semua.Pemerintah Daerah tidak bisa berdiri sendiri, tanpa dukungan dan bantuan dari masyarakat. Maka dari itu, marilah kita tingkatkan kerjasama dan sinergisitas antara pemerintah, dan masyarakat. Himbau Doli.

Doli juga menyampaikan kepada masyarakat, mari kita bersama – sama juga menjaga dan berhati – hati untuk tidak membakar lahan sembarangan, membuang puntung rokok sembarangan, dan hal – hal lain yang bisa menyebabkan kebakaran. Mari kita jaga wilayah Kabupaten Bintan ini dengan baik dan aman, kita wujudkan keamanan dan lingkungan yang bersih. Apalagi saat ini Kabupaten Bintan merupakan salah satu daerah yang masuk nominasi penghargaan Kabupatem Sehat Tahun 2015 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sumber : Humas Kabupaten Bintan