Tanjungpinang

Himbauan Wawako Masyarakat Tanjungpinang Waspada Jelang Idul Fitri

info Tanjungpinang – Himbauan Wawako Masyarakat Tanjungpinang Waspada Jelang Idul Fitri. Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436 H tinggal menghitung hari. Datangnya hari kemenangan bagi umat Islam setiap tahunnya, selalu disertai dengan peningkatan aktivitas masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halaman, sholat ied, rekreasi, maupun kegiatan transaksi belanja, suasana itu tak jarang dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk beraksi, masyarakat dihimbau supaya tetap waspada.

Himbauan Wawako Masyarakat Tanjungpinang Waspada Jelang Idul Fitri
Himbauan Wawako Masyarakat Tanjungpinang Waspada Jelang Idul Fitri

“Saya menghimbau masyarakat untuk waspada selalu, baik ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar, selalu jeli terhadap kondisi rumah yang akan ditinggalkan, apabila mau pulang kampung tinggalkan pesan pada tetangga sebelah, kemudian mengantisipasi terjadinya bencana, pastikan mau keluar rumah itu keadaan listrik dan sebagainya, hendaknya dimatikan terlebih dahaulu “, Pesan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, usai memimpin Apel Gelar Pasukan Keamanan Operasi Ketupat Seligi 2015, Kamis (9/6).

Gelaran apel yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Tanjungpinang itu, dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, dan diikuti oleh personel kepolisian.

Selain pihak kepolisian, Apel Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1436 H juga diikuti personel dari Brimob, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), serta Anggota Pramuka.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jendral Polisi Drs. Badrodin Haiti, dalam amanatnya, yang dibacakan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengatakan potensi ancaman Kamtibmas harus diantisipasi dan diminimalisir, dan perlu menjadi perhatian, seperti terorisme, teror bom, sabotase, perkelahian antar kelompok warga masyarakat, pencurian, kebakaran, serta tindakan kriminalitas lainya.

Menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat pada perayaan lebaran, lanjut Syahrul, Polri beserta seluruh jajarannya dibantu instansi terkait dan komponen masyarakat lainnya, mampu sepenuhnya mewaspadai kemungkinan adanya aksi kekerasan dan tindakan kriminalitas.” Kata Syahrul, saat membacakan sambutan Kapolri.

Kapolri juga meminta seluruh personel yang terlibat, untuk lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait serta segenap melemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga perayaan hari raya idul fitri 1436 H, dapat berjalan dengan sukses, dengan harapan seluruh masyarakat dipenjuru tanah air dapat merayakan lebaran secara aman, nyaman, tertib, dan penuh khidmat.”Pungkasnya.

Sebelum pelaksanaan apel, Syahrul didampingi Kapolres Tanjungpinang dan jajaran FKPD melakukan pemeriksaan pasukan, dan penyematan tanda pasukan operasi ketupat. Apel gelar pasukan ini, diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang akan dimulai pada tanggal 10 s.d 25 Juli 2015.

Usai memimpin Apel tersebut, Syahrul meninjau langsung pasar ramadhan pemko tanjungpinang yang berlokasi di Aula Kantor Kecamat Tanjungpinang Timur, dan Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Kunjungan Wakil Walikota ke pasar ramadhan itu, didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdaganagan, Ekonomi Kreatif, dan PMD, Suyatno, AMP, Camat, serta Lurah.

Sumber: Humas Pemerintah Kota Tanjungpinang