Himbauan Wawako Tanjungpinang Supaya Masyarakat Hemat Listrik

info Tanjungpinang – Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menghadiri dan membuka secara langsung kegiatan Coffe Morning yang diadakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tanjungpinang. Kegiatan itu, berlangsung di Ballroom Hotel Aston Tanjungpinang, pada Rabu (17/6), dan dihadiri oleh unsur FKPD, SKPD Provinsi Kepri,SKPD Tanjungpinang, LSM, Pelanggan, Mahasiswa, serta pelanggan PLN Tanjungpinang. Hadir pula Manajer Bidang Niaga PLN Wilayah Riau.

Himbauan Wawako Tanjungpinang Supaya Masyarakat Hemat Listrik
Himbauan Wawako Tanjungpinang Supaya Masyarakat Hemat Listrik

Acara coffe morning yang diselenggarakan pihak PLN tersebut, disejalankan dengan silaturahmi dalam rangka menyambut bulan ramadhan sekaligus berdialog mengenai permasalahan listrik bersama seluruh pelanggan PLN di wilayah Tanjungpinang-Bintan.

Memasuki bulan suci ramadhan, yang InsyAllah pada esok hari, mari kita sucikan hati, dengan jaga hati, jaga lisan, jaga telingga, dan jaga mulut, sehingga ramadhan yang kita jalani benar-benar mendapat ridho Allah SWT, Amin!!” Ucap Wakil Walikota saat memberi pengarahannya diacara itu.

Syahrul menuturkan, permasalahan listrik di kota tanjungpinang ini, sudah berlangsung cukup lama, pertemuan demi pertemuan, mulai dari rapat bersama Gubernur, Wapres, dan Anggota DPR RI, kita lakukan untuk mencari solusi dan memecahkan permasalahan listrik yang terjadi, namun segala upaya yang dilakukan PLN pun tidak bisa memecahkan permasalahan krisis kelistrikan kita.

Melalui forum ini, saya berharap kita bisa berbicara dari hati ke hati, semoga menghasilkan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat. Syahrul meminta kepada pihak PLN untuk bisa kondisikan waktu pemadaman di bulan ramadhan.

“Pesan saya, kondisikan waktu untuk umat Islam, jangan memadamkan lampu pada saat berbuka puasa sampai dengan sholat tarawih, dan satu lagi pada saat sahur, harapan terbesar saya, semoga saat ramadhan ini, tidak terjadi pemadaman  listrik lagi, “Pungkas Syahrul.

Syahrul menghimbau kepada seluruh masyarakat kita Tanjungpinang, pada bulan ramadhan ini, kita tidak hanya menghemat makan minum, tetapi menghemat listrik, gunakan listrik seperlunya, seperti memadamkan lampu, jika tidak diperlukan, hal yang kita lakukan ini sudah sangat membantu lonjakan beban puncak listrik.

Himabauan ini, akan kami sampaikan tidak saja lewat corong pemerintah, akan tetapi media masa, kalau bisa pihak PLN menyebarkan brosur-brosur, supaya himbauan tersebut sampai ke masyarak, untuk itu, mari kita realisasikan bersama-sama. Ia pun mengharapkan dengan kontribusi yang telah diberikan, hendaknya PLN memberikan pelayanan terbaik dan prima bagi masyarakat.”Tutur Syahrul.

Manajer PLN Cabang Tanjungpinang, Majudin, mengatakan acara coffe morning ini, diaamping untuk menjalin silaturahmi dengan para pelanggan, stakeholder, serta masyarakat, sekaligus untuk berdialog, guna membahas dan mencari solusi terhadap permasalahan listrik di kota tanjungpinang-bintan.”Katanya.

Ia berharap, melalui dialog ini, nantinya kita bisa menemukan solusi yang lebih konferhensif secara bersama-sama. Saya pun berharap, agar masyarakat bisa bekerjasama dengan PLN, untuk mematikan lampu, minimal 2 titik lampu pada saat beban puncak, kalau itu dilakukan, bisa mengurangi beban sebesar 2,5 MW, dan istrik akan tetap menyala di wilayah kita pun akan terus terang benderang

Oleh karena itu, semoga diskusi yang kita lakukan bersama, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah tanjungpinang-bintan, sehingga saat ramadhan, akan tetap menyala.”Ucapnya.***

 

Sumber: Humas Pemerintah Kota Tanjungpinang

You might like

About the Author: infotanjungpinang

Hati perlu iman, otak perlu ilmu. Marilah kita beriman dan berilmu. Indahnya hidup berkah dengan berbagi ilmu.