Bintan Kepri

Hut Satpol dan Linmas Tingkat Kepri Dirayakan di Bintan

info Tanjungpinang – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke 64 yang juga disejalankan dengan HUT Linmas ke 52 tingkat Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kepri akan dilaksanakan di Lapangan Antam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, besok kamis (13/3).

Kegiatan yang difokuskan di Kabupaten Bintan ini akan diikuti Satpol PP dan Linmas seluruh kabupaten/kota se Kepri. Sehingga dipastikan dalam pegelaran Hut ini, setiap daerah mempersiapkan satu peleton anggotanya untuk berpartisipasi menyemarakan acara ini. Tidak hanya itu, masing-masing peserta yang mewakili daerahnya akan menunjukan atraksi baik ilmu bela diri maupun atraksi lainnya.

Hut Satpol dan Linmas Tingkat Kepri Dirayakan di Bintan
Kepala Satpol PP Kabupaten Bintan

Kepala Satpol PP Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan Pemkab Bintan menjadi tuan rumah dalam pegelaran Hut Satpol PP dan Linmas ini. Nantinya setiap anggota Satpol dan Linmas se Kepri akan memenuhi Lapangan Antam Kijang melaksanakan berbagai bentuk kegiatan baik dalam atraksi hingga simulasi bentuk pengamanan dalam mensukseskan Pemilu 2014.

“Pastinya di Lapangan Antam Kijang akan dipenuhi ribuan anggota Satpol PP dan Linmas. Sehingga kegiatan ini menjadi pesta akbar dalam menyongsong Pemilu yang akan dilaksanakn bulan depan,” ujarnya.

Selain memamerkan atraksi dan lainnya, lanjut Luki dalam agenda perayaan kebahagiaan anggota pengamanan ini juga dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yaitu donor darah. Sehingga dalam pelaksanaan ini pihaknya menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Bintan untuk mensukseskan donor darah bagi kalangan anggota pengamanan.

” Sempena dengan Hut, panita akan bekerjasama dengan PMI Bintan melakukan donor darah. Nantinya kegiatan Baksos ini akan dilaksanakan di GOR Antam setelah selesai Upacara,” akunya.

Mantan Humas Pemkab Bintan ini juga menghimbau agar masyarakat se Kabupaten Bintan bisa berpartisipasi dalam donor darah. Selain itu juga diharapkan organisasi maupun lembaga masyarakat lainnya bisa. Mendukung kegiatan sosial ini. Karena dengan mendonorkan darah selain dapat membantu ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkannya juga akan meningkatkan kesehatan pendonor.

“Saya minta mari bersama-sama berpartisipasi dalam baksos ini. Karena setetes darah kita sangat berguna bagi mereka yang membutuhkannya. Kegiatan ini tidak akan meriah tanpa dukungan masyarakat dan pihak lainnya,” kata Ketua Satpol PP Bintan yang dilantik Januari 2014 lalu.

Sumber: Humas Kabupaten Bintan