Internet

Ini Loh 3 Cara Ampuh Untuk Membuat Smartphonemu Tetap Aman

Penggunaan smartphone semakin hari semakin merambah ke pelosok-pelosok desa bahkan diseluruh Indonesia sudah hampir semua masyarakatnya menggunakan yang namanya ponsel Operasi sistem Android.

Cara aman melindungi ponsel android
Cara aman melindungi ponsel android

Perkembangan android sendiri memang sudah tidak diragukan lagi, banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan android sebagai salah satu alat komunikasi yang bukan hanya sekedar untuk Menelpon dan juga untuk SMS saja, melainkan untuk keperluan lain seperti Chatting di media sosial, kemudian Mencari informasi di internet, membantu menyelesaikan pekerjaan, bermain games dan lain-lain.

Tapi tidak semua aktivitas yang kamu lakukan baik diinternet dan juga secara offline itu aman loh, banyak sekali pengguna android yang merasa ponselnya memiliki kinerja yang lambat atau mungkin juga dihack oleh orang lain pada saat kita lalai. Untuk menghindari hal-hal yang sama sekali tidak kita inginkan mari lihat cara ampuh untuk membuat smartphonemu Tetap aman.

3 Cara Membuat smartphone android Tetap aman

  1. Gunakan Fitur Ekskripsi Ponsel Smartphone kamu
Ekskripsi Ponsel
Ekskripsi Ponsel

Sekarang banyak smartphone yang sebenarnya sudah memberikan perlindungan tambahan, hanya dari kalian sendiri yang mungkin sama sekali belum tahu penggunaanya seperti apa, nah ini yang paling penting agar ponsel android kamu tetap aman yaitu dengan mengaktifkan Ekskripsi ponsel. Dimana ekskripsi ponsel ini terletak dibagian pengaturan > Keamanan > Ekskripsi ponsel. Didalam ekskripsi ponsel ini terdapat Fiitur keamanan canggih seperti Ponsel akan terkunci secara otomatis ketika lepas dari genggaman kamu, dan ponsel hanya akan terbuka melalui pengenalan suara saja.

2. Gunakan APP Permissions Dengan baik

app permission Ponsel android
app permission Ponsel android

Kebanyakan pengguna android melupakan hal ini, mereka terlalu sering mendownload dan memasnag aplikasi gratisan langsung dari internet sehingga tidak pernah memperhatikan keamanan dari ponselnya sendiri. Padahal kalau ponsel android menginstal aplikasi gratisan bisa saja terkena Virus berbahaya seperti Malwere dan junk Virus.

3. Pasang aplikasi Android Device Manager

Aplikasi ini berguna untuk membuat ponsel kamu tetap aman, bagaimana cara kerjanya sendiri ? Untuk cara kerjanya sangat mudah. Kamu hanya tinggal pasang dan aktifkan mode yang sama dengan akun Google kamu. ketika ada orang yang mengambil ponsel kamu maka akan segera ketahuan dengan cepat, bukan hanya itu saja.semua akun akan terkunci dan terhapus secara otomatis kalau kamu bisa mengaksesnya dengan internet.

Nah itulah beberapa informasi cara ampuh untuk membuat smartphonemu tetap aman dan juga terhindari dari serangan Virus.