Kesehatan

Insomnia? Latih Tubuh Anda Untuk Tidur

APAKAH Anda adalah seseorang yg sulit tidur dan kadang terjaga hingga tengah malam? Bisa jadi Anda adalah penderita insomnia. Jangan segera mengkonsumsi obat tidur. Ada terapi yg bisa mengembalikan Anda bagi dapat kembali tidur dengan nyenyak. Mari kalian simak keterangan berikut yg kalian lansir dari laman situs dailymail.co.uk.

Cognitive Behavioral Therapy atau yg kerap disingkat dengan CBT adalah sebuah cara mengkondisikan otak dan tubuh bagi dapat tidur dan yaitu langkah terbaik buat menangani gangguan insomnia kronis.

CBT membutuhkan waktu lebih lama dan usaha lebih banyak dibandingkan mengonsumsi obat tidur. Namun, menurut American College of Physicians, terapi ini lebih efektif dan tak menyebabkan efek samping. Anjuran ini diterbitkan dalam jurnal Annals of Internal Medicine sebagai terapi untuk pasien yg menderita gangguan kesulitan tidur.

Pemberian obat resep buat pasien mulai dipertimbangkan seandainya terapi ini tak bekerja. “Memberikan obat resep bukanlah langkah utama,” ujar Dr. Thomas Tape dari University of Nebraska Medical Center. “Dalam hal ini, pendekatan kebiasaan tak benar-benar lingkup para dokter.”

Para ahli menjelaskan perbedaan antara gangguan kurang tidur dan insomnia kronis, serta bagaimana CBT mampu menolong gangguan yg kedua tersebut.

* Chairunnisa Dhiee, Relawan Kesehatan RS Ibnu Sina, Jakarta.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com