Kepri Tanjungpinang

Jalan Santai dan Napak Tilas HPN 2015

info Tanjungpinang – Gubernur Kepri melepas jalan santai dan napak tilas kerajaan Melayu Kepri, Minggu (1/2/2015) bertempat di Tugu Pensil Tanjungpinang. Kegiatan ini diselenggarakan dalam sebagai rangkaian dari keggatan Hari Pers nasional (HPN). yang akan berpuncak acaranya pada 9 Februari nanti di Hotel harmoni One Batam.Ribuan masyarakat Tanjungpinang ikut kegiatan ini, ditambah lagi banyak door prize yang disediakan panitia.

Sani mengajak seluruh masyarakat menjaga kesehatan, karena dengan jalan berjalan dapat menyehatkan jantung dan kebugaran tubuh. Tidak hanya itu, dengan jalan santai juga bisa meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan, karena banyak masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini.

Jalan Santai dan Napak Tilas HPN 2015
Jalan Santai dan Napak Tilas HPN 2015

Dalam waktu yang sama, Wakil Gubernur Kepri H Soerya Respationo melepas secara resmi persrta gerak jalan santai Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Batam. Ribuan masyarakat Kota Batam mengikuti jalan santai yang dipusatkan di dataran Engku Putri Batam Senter, Minggu 1 Februari 2015. Jalan santai sendiri adalah rangkain dari kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari pers nasional yang dilaksanakan di Provinsi Kepri dari mulai tanggal 1 sampai 10 Februari 2015 mendatang.

Pelaksanaan jalan santai dilaksanakan secara serentak di dua tempat berbeda yakni Kota Batam dan Kota Tanjungpinang. Di Tanjungpinang sendiri dipusatkan di lapangan Dewa Ruci.

Soerya Respationo sesaat sebelum melepas peserta jalan santai menyatakan, bahwa jalan santai kali ini adalah rangkaian dari kegiatan memperingati dan memeriahkan HPN. Kegiatan jalan santai atau napak tilas Rajal Ali Haji ini, adalah wujud untuk lebih mendekatkan seluruh warga Kota Batam dalam bingkai olah raga.

“Dengan kegiatan jalan santai ini, kita mengajak masyarakat ikut serta memeriahkan HPN yang dipusatkan di Provinsi Kepri ini,” jelas Wagub.

Selanjutnya dengan di dampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak dan Sekjend PWI Pusat Wagub melepas bendera start. Ribuan masyarkat berjalan mengikuti rute jalan santai dengan melewati Bank Indonesia Mega Mall untuk selanjutnya memasuki finis di panggung dalam Engku Putri melalui pintu bagian barat.

Peserta jalan santai selanjutnya dihibur dengan suguhan aneka hiburan. Sambil menikmati alunan musik, kupon undian berhadiah mulai diundi panitia. Sejumlah hadiah menarik hadiah telah disiapkan. Mulai dari hadiah utama yakni tiket umrah je tanah suci untuk 2 orang. Ada hadiah 6 unit sepeda motor, sepada olahraga dan hadiah menarik lainnya. (Humas)