Nasional

Jokowi, Presiden Pertama Yang Ke Pulau Miangas

TALAUD, KOMPAS.com – Joko Widodo menjadi Presiden RI pertama sepanjang sejarah Indonesia yg berkunjung ke Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara.

Kunjungan dikerjakan Jokowi pada Rabu (19/10/2016) buat meresmikan Bandara Miangas yg baru saja selesai dibangun.

Dari Bandara Sam Ratulangi di Manado, Presiden beserta rombongan terbang ke Miangas memakai pesawat CN-295 TNI AU buat menuju pulau paling Utara di Indonesia itu.

Sesampainya di lokasi peresmian Bandara, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pun segera memuji Jokowi atas kedatangannya di Pulau Miangas.

“Dari sejarah Republik Indonesia, baru kali ini Presiden mampu berkunjung,” kata Olly.

 

Olly mengatakan, penduduk Miangas sangat senang dengan kehadiran Jokowi. Apalagi, kata dia, mayoritas penduduk di pulau ini memilih Jokowi pada pilpres 2014 lalu.

(Baca: Ke Pulau Miangas, Jokowi Resmikan Tiga Bandara)

“Dari 800 penduduk disini yg memilih bapak 90 persen. Yang 10 persen lagi melaut,” ujar politisi PDI-P ini.

Sementara Jokowi dalam sambutannya menegaskan kembali komitmen pemerintah buat membangun Indonesia dari pinggiran dan dari pulau terluar.

Jokowi berharap bandara Miangas yg baru saja dibangun ini mampu bermanfaat baik untuk transportasi kedalam dan luar negeri maupun bagi pertahanan dan keamanan.

Usai peresmian Bandara, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana, Menteri Perhubungan Budi Karya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki segera mengitari pulau Miangas buat menyapa warga.

Kompas TV 2 Tahun Kabinet Jokowi-JK di Mata Menteri (Bag. 1)

 

Sumber: http://nasional.kompas.com