Bintan

Kantor Kecamatan Bintan Timur Diresmikan

info Tanjungpinang – BINTAN. Bupati Bintan, Ansar Ahmad meresmikan pengoperasian Kantor Kecamatan Bintan Timur (Bintim) yang baru didaerah Taman Kota, Kijang Kecamtan Bintan Timur, Selasa (3/1).

Dalam sambutannya, Ansar mengatakan, dengan diresmikannya kantor Camat Bintim yang baru ini, bisa lebih meningkatkan kualitas segi pelayanan yang diberikan untuk masyarakat. Dikatakannya, kantor camat yang berada diwilayah Bintan yang berjumlah sebanyak 10 kecematan, hampir secara keseluruhannya, bangunan serta sarana dan prasarananya sudah sangat baik.

“Sebanyak 9 kantor camat yang ada di Bintan sudah sangat representatif dan baik, hanya tinggal kantor camat yang di Tambelan saja yang belum karena persoalan lahan sehingga belum bisa memperluas bangunannya,” ujar Ansar, Selasa (3/1).

Dengan sarana fasilitas kantor yang baru ini juga, sambung Ansar, kiranya bisa terus memberikan pelayanan terbaiknya untuk melayani masyarakat. Dengan begitu, tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan pelayanan di kantor camat tidak baik.Selain itu juga, Bupati dua periode itu juga menambahkan, kepada seluruh masyarakat khususnya di Bintan Timur bisa memanfaatkan sarana serta prasarana yang ada di kantor camat yang baru ini.

“Semoga keberadaan kantor camat Bintim yang baru ini, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh warga Bintan Timur dalam mendapatkan pelayanan administrasi maupun lainnya,” imbuh Ansar.

Sementara itu, Camat Bintim, Hasan mengatakan hal serupa, dimana ia juga berharap agar dengan adanya kantor yang baru ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat Bintan Timur. Dijelaskannya, bangunan kantor camat yang baru terdiri dari satu bangunan induk serta satu bangunan gedung aula.

“Keadaan kantor yang baru sudah sangat representatif sekali bagi pelayanan untuk warga Bintim sendiri, kita berharap agar ini bisa dijalankan dengan baik serta dimanfaatkan dengan baik pula oleh masyarakat disini,” tutur Hasan.

Rencananya juga, bangunan yang berdiri diatas lahan pemberian PT Aneka Tambang (Antam) itu, nantinya akan dibangun kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kepri. Dengan begitu, pelayanan disegala sektor rencananya akan dikonsep dalam satu wilayah yang berdekatan dengan kantor camat tersebut.

Dalam peresmian tersebut, hadir pula Wakil Bupati Bintan, Khazalik, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, Wakil Ketua II DPRD Bintan, Trijono, Sekdakab Bintan, Lamidi, Kapolres Bintan, AKBP Kristiaji, jajaran Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) serta sejumlah Kepala SKPD Pemkab Bintan. (Humas Pemerintah Kabupaten Bintan)