Kepri Tanjungpinang

Karnaval Tutup Tahun Ajaran TK se-Kota Tanjungpinang

info Tanjungpinang – Menutup tahun ajaran 2013/2014, Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kota Tanjungpinang mengikuti karnaval tutup tahun, Sabtu, 31 Mei 2014.

Pelaksanaan karnaval yang diikuti oleh 1.565 anak TK tersebut di mulai dari Tugu Pensil dan finish di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

Karnaval yang diselenggarakan oleh  Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Tanjungpinang, merupakan salah satu agenda rutin Pemerintah Kota Tanjungpinang setiap tahun.

Karnaval Tutup Tahun Ajaran TK se-Kota Tanjungpinang - ilustrasi
Karnaval Tutup Tahun Ajaran TK se-Kota Tanjungpinang – (ilustrasi heniroadvertisingandpublishing.blogspot.com)

Pelepasan peserta karnaval ditandai dengan pelepasan balon oleh Penasehat GOPTKI Kota Tanjungpinang Ny. Yuniarni Pustoko Weni.

Sementara Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah, SH dalam sambutannya mengatakan, karnaval harus memiliki nilai pendidikan karena itu merupakan salah satu cara untuk mengajarkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada anak.

Dikatakan walikota, kostum yang dipakai anak-anak peserta karnaval merupakan salah satu motivasi kepada anak untuk mengabdikan diri kepada bangsa.

Walikota juga mengharapkan agar pelaksanaan karnaval tersebut lebih baik dari tahun ke tahun. Apalagi mengingat karnaval tersebut diikuti oleh anak-anak, sehingga perlu perlakuan yang beda dari kegiatan karnaval orang dewasa.

“Ini adalah program daerah, maka wajib diberikan perhatian yang lebih baik lagi,” ujar Lis.

Dari 28 TK yang mengikuti karnaval, akan ditetapkan juga 10 besar sebagai peserta karnaval terbaik dan memiliki barisan yang paling rapi. (NA)

 

Sumber: Humas Pemerintahan Kota Tanjungpinang