Kepri Lingga

Kesra: Sosialisasi HIV AIDS Digelar Bagi Masyarakat Lingga

Info TanjungpinangLingga, MC. Kantor Sekretariat Daerah bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra)  Kabupaten Lingga menggelar sosialisasi HIV AIDS bagi masyarakat Lingga, di aula Hotel Lingga Pesona Daik Lingga, Kamis (26/6).

Kegiatan yang ditujukan kepada masyarakat dan siswa SMA sederajat tersebut, dihadiri narasumber dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Kepri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga.

Kesra Sosialisasi HIV AIDS Digelar Bagi Masyarakat Lingga
Kesra Sosialisasi HIV AIDS Digelar Bagi Masyarakat Lingga (foto: linggakab.go.id)

Menurut Jaya Atmajaria, Kapala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga tersebut, tujuan dari kegiatan ini merupakan sosialisasi dengan tujuan memberi pemahaman kepada peserta yang merupakan masyarakat dan beberapa siswa perwakilan tiap sekolah tingkat SMA sederajat di Kabupateen Lingga, selama dua hari.

“sasaran kita lebih kepada generasi muda, terutama tingkat SMA sederajat. Ini agar mereka memahami akan bahaya yang ditimbulkan dari HIV AIDS tersebut,” kata Jaya.

Asistan tiga Bupati Lingga bidang administrasi, Abdulrahman yang menghadiri sekaligus membuka acara tersebut menjelaskan bahwa, jumlah penderita HIV Aids di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya.

Dalam sambutan, dia sampaikan kekhawatiran tentang meningkatnya angka penderita HIV  di Indonesia. Sedang untuk provinsi Kepri sendiri, kata abdulrahman, saat ini mmenduduki peringkat keempat sebagai provinsi dengan angka penderita HIV terbanyak di Indonesia.

“Ini suatu kekhawatiran bagi daerah kita. Oleh sebab itu, Pemkab melalui Kesra menggelar kegiatan penyuluhan dan sosoialisasi ini agar generasi muda memahami dan menghindari penularan penyakit ini.” kata Abdulrahman.

Dia Berharap, melalui sosialisasi ini setidaknya dapat membantu menghambat lajunya penularan penyakit HIV tersebut, serta dapat menjadi pelajaran bari para peserta agar dapat menghindari penularannya. (MC Kab. Lingga)

 

Sumber: Pemerintah Kabupaten Lingga