Politik

KPU Ingatkan Warga Pastikan Namanya Masuk DPT Di Situs Resmi KPU

Plt Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hadar Nafis Gumay mengingatkan warga bagi memastikan namanya tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 dengan mengecek nama serta Nomor Induk Kependudukan (NIK) di website resmi KPU yakni pilkada2017.kpu.go.id.

Dapatkan diskon Rp 300,000 bagi tiket libur Natal & Tahun baru-mu“Jadi kalau teman-teman yg warga DKI, apakah aku telah terdaftar atau tidak, terdata atau tidak, aku terdaftar di TPS mana, itu harus di TPS tempat kami tinggal. Jadi teman-teman silakan memasukkan NIK atau nama (di website resmi), nanti mulai kelihatan,” kata Hadar kepada awak media di kantor kelurahan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (23/12).

Diakuinya, tak segala orang memiliki waktu bagi tiba ke kelurahan terdekat dan mengurus keperluan menjelang pilkada.

“Memang seluruh orang tak terus dengan gampang tiba ke kelurahan, karena mungkin rumahnya agak jauh, atau tak ada waktu. Kami telah menyediakan di dalam website di KPU kita, merupakan DPT yg sudah di publikasikan,” lanjutnya.

Apabila, terdapat masyarakat yg belum terdaftar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sekitar lingkungannya. Pemilih tersebut mampu memamerkan KTP elektronik yg sesuai dengan keterangan.

“Sepanjang dia milik KTP elektronik, atau surat informasi bahwa warga DKI dia mampu memilih, tiba ke TPS yg sesuai di mana ktp elektronik itu, sesuai surat keterangan. Nanti mulai dilayani, di TPS tersebut pada 1 jam terakhir di hari pemungutan suara pada tanggal 15 Februari 2017, jam 12.00 sampai jam 01.00 siang,” papar Hadar.

Seperti diketahui, pilkada serentak mulai diselenggarakan di 101 daerah yg terdiri dari 7 pemilihan gubernur dan wakil gubernur, 18 pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali kota dan 76 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Februari 2017 nanti.Baca juga:
KPU gelar sidak cek DPT ke sejumlah kelurahan di Jakarta
Integritas paling penting dalam seleksi komisioner KPU dan Bawaslu
Kesejahteraan, narkoba dan mitigasi bencana fokus debat Pilgub Aceh
KPI khawatir acara debat kandidat Pilkada di TV untuk bingung warga
Pilkada Serentak 2017, Idrus Marham tegaskan LPM netral

Sumber: http://www.merdeka.com