Politik

Kubu Ahok-Djarot Ogah Komentari Ketidakhadiran Agus Di Acara Debat

Berbeda dengan kubu Anies-Sandi yg begitu vokal menanggapi ketidakhadiran pasangan calon (paslon) cagub dan cawagub nomor urut sesuatu Agus Harimurti Yudhoyono pada acara debat yg ditayangkan oleh salah sesuatu televisi swasta nasional, kubu AhokDjarot justru enggan banyak berkomentar soal persoalan itu.

Dapatkan diskon Rp 300,000 bagi tiket libur Natal & Tahun baru-mu“Kami tak ingin mengomentari. Itu hak masing-masing kandidat. Tentu mereka yg lebih tahu apa yg menjadi latar belakang pertimbangan mereka,” ujar juru bicara (jubir) Ahok-Djarot, Ansy Lema ketika dikonfirmasi di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/12).

Lebih lanjut Ansy menyatakan soal arti utama debat antar para cagub dan cawagub agar masyarakat bisa mengetahui visi misi dan juga kompetensi di antara para kandidat yg bertarung bagi memimpin Jakarta.

“Bagi kita penting. Kami sangat mengapresiasi debat-debat yg dikerjakan oleh media-media itu. Ini yaitu kerja kerja intelektual yg harus kalian dorong selalu ke depan,” tambahnya.

Tidak cuma itu, masih menurut Ansy, debat yaitu sarana pendidikan politik untuk masyarakat dan juga sebagai bentuk demokrasi di Tanah Air.

“Itu adalah sarana pendidikan politik buat masyarakat, juga sarana buat kemudian kita mampu berkomunikasi dengan masyarakat. Sekaligus debat ini utama karena demokrasi tanpa debat itu namanya bukan demokrasi,” tutup Ansy.Baca juga:
Sabtu pagi, Ahok ajak beberapa putranya jalan-jalan ke RPTRA Kalijodo
Kata cagub dan cawagub DKI soal absennya Agus Yudhoyono dalam debat
Kesaksian Djarot dalam sidang pengadangan kampanyenya
Djarot janji santuni anak-istri pengadang kampanye di Kembangan
Ciri DPO pengadang Djarot di Petamburan, bila lihat laporkan polisi

Sumber: http://www.merdeka.com