Bintan Tanjungpinang

Mahasiswa tuntut pihak STAI SAR kumpulkan mahasiswa dan dosen pembimbing saat membahas rincian dana

Bintan, (IT) — Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam(STAI) Sultan Abdurrahman Kepri, Meminta Pihak pengelola kampus untuk mengumpulkan seluruh Mahasiswa semester akhir beserta seluruh dosen dan menjelaskan seluruh rincian pungutan dana tersebut.

“Kami mau dikumpulkan dan dimediasi, asal seluruh dosen terkait juga dilibatkan, kita juga perihatin akan gaji dosen, kami juga kasihan sama para dosen kami, mereka susah payah mengajar malah tak bergaji, kami mau pihak dosen juga mendapatkan kejelasan atas hak mereka,”ujar Salah satu mahasiswa mewakili mahasiswa semester akhir yang tidak ingin di sebutkan namanya, Selasa, (27/7).

Lanjutnya, Setiap kegiatan yang di lakukan pihak kampus, kurang memberikan perhatian kepada Mahsiswa dan para dosen pembimbing. “Dosen pembimbing kita itu kasihan bang, mereka juga butuh hak mereka dapat, kewajiban sudah di lakukan, masak hak mereka dilupakan,”ucapnya.

Dikatakan Sumber, seluruh mahasiswa inginkan keterbukaan yang jelas, sehingga mahasiswa semester lainnya tidak terjadi seperti ini.

“Kalau mikir kemashlahatan, ini juga kemashlahatan untuk seluruh mahasiswa, dan tentu untuk paraa dosen juga, kami tak masalah keluar duit banyak, asal rinciannya sangat jelas kami setuju dan manut saja, ini kalau tak jelas, ya kami keberatan, pokoknya kami harus tayu rincian sejelas-jelas mungkin,”Katanya. (***)