Kepri Tanjungpinang

Majelis Taklim se-Kota Tanjungpinang Diberi Pembinaan

info Tanjungpinang – Sebanyak 189 perwakilan majelis taklim dari 4 kecamatan se Kota Tanjungpinang mendapatkan pembinaan. Kegiatan pembinaan itu dilaksanakan mulai tanggal 11-12 Juni 2014, di Hotel Sampurna.

Kasubag Agama Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Tanjungpinang, Inderi, S.Ag menyampaikan, kegiatan itu bertujuan agar anggota majelis taklim dapat meningkatkan wawasan dalam mensyiarkan Islam, serta meningkatkan keyakinan hidup beragama, khususnya dikalangan ibu-ibu majelis taklim untuk mengamalkan ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari.Sementara Wakil Walikota Tanjungpinang H.Syahrul,S.Pd yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, majelis taklim mempunyai peran dan fungsi yaitu fungsi keagamaan, pendidikan, sosial, ekonomi, serta ketahanan bangsa. Karena itu, kaum ibu harus tampil sebagai suri tauladan, baik di keluarga maupun di lingkungan masyarakat.

Dijelaskan wawako lagi, untuk mempertahankan dan memelihara eksistensi majelis taklim di era modern yang penuh tantangan ini, anggota majelis taklim harus terus melakukan pengembangan program kegiatan. Yang mana program tersebut bisa bermafaat bagi jamaah dan masyarakat sekitarnya.

Wawako berharap, melalui kegiatan tersebut anggota majelis taklim dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penghubung silaturahmi antara sesama anggota dan masyarakat. Dapat memberikan pencerahan pengetahuan agama dalam meningkatkan kualitas pemahaman, serta dapat memperkokoh dan mempererat rasa kebersamaan.

Wawako juga menyampaikan sebagai salah satu bentuk kepedulian Kota Tanjungpinang terhadap keberadaan majelis taklim di Kota Tanjungpinang, pemko akan menyerahkan pakaian seragam kepada 1200 orang ibu-ibu majelis taklim. (NA)

 

Sumber: Humas Pemerintah Kota Tanjungpinang