Kepri

Mendagri Lantik Nuryanto Sebagai Pj Gubernur Kepri

info Tanjungpinang (SK) – Menteri Dalam Negeri(Mendagri), Tjahjo Kumolo melantik Nuryanto sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) ,Di Gedung Daerah Tanjungpinang.Staf ahli menteri bidang kemasyarakatan dan hubungan antar lembaga,Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) itu , akan mengisi jabatan kosong yang ditinggalkan Agung Mulyana.Yang masa jabatan Irwan berakhir hari ini,Rabu (30/12/2015) karena memasuki masa pensiun.

Mendagri Lantik Nuryanto Sebagai Pj Gubernur Kepri
Mendagri Lantik Nuryanto Sebagai Pj Gubernur Kepri

Thayo dalam kata sambutannya, meminta agar Pj Gubernur Kepri yang baru di lantikagar dapat memahami berbagai potensi yang dimiliki oleh provinsi ini karena ini banyak dari warga negara asing yang masuk secara bebas di indonesia melalui kepri.

“Kepri merupakan tulang pungung nasional , banyaknya jalur tikus yang digunakan para warga negara asing untuk masuk ke indonesia maka dari itu saya meminta agar penjabat gubernur yang yang baru, agar langsung bersinergi dengan pihak terkait agar masalah ini dapat diminimalisir,” Ujar Tjahyo.

Selain itu , Thayo menghimbau Provinsi kepri , yang merupakan poros dari pemintah pusat dalam hal ini, dapat membangun kerja sama dengan para anggota legislatif perwakilan kepri ,karena menurutnya ini penting dalam perencanaan anggaran maupun peraturan daerah.

“Pj Gubernur nantinya harus mampu menjalin hubungan baik dengan para anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) maupu DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Republik Indonesia pewakilan Kepri , Agar mempercepat rancangan pembangunan daerah Kepri,”Tutur Tjahyo.

Tjahyo juga berterima lasih kepada , Agung Mulyana yang telah mengadikan diri sebagai Pj gubernur dalam waktu yang relatif singkat ini.

Dalam acara itu tampak juga, para perwakilan penjabat di lingkungan Kemendagri, Walikota Tanjungpinang, Bupati Kabupaten Karimun , dan Wakil ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kepri. (BA)