Kepri Politik Tanjungpinang

Minta Kejelasan, FAB Datangi Komisi Informasi

 

Info Tanjungpinang -Sebagai tindak lanjut aksi demostrasi di Kejati(Kejaksaan Tinggi) Kepulauan Riau (Kepri) Rabu(20/1/2016) Forum Aksi Bersama(FAB)yang terdiri dari LSM Pospera , Gempar , dan Lidik mendatangi Komisi Informasi ,juma’t(22/1/2016).

Forum Aksi Bersama
Forum Aksi Bersama

Hal ini di karenakan pihak Kejati  yang dinilai  melemahkan kekuasaan mereka dengan meminta data pendukung menganai proyek  yang kemarin di laporkan FAB.

“Lucunya pihak kejati melalui Asi intel  meminta dokumen- dokumen  yang menyangkut proyek-  proyek yang dianggap bermasalah rasanya ini terbalik seharusnya secara sistematis jaksa punya wewenang untuk mendapat dokumen tersebut jadi terpaksa kita meminta kepada walikota dan intansi terkait,”kesal Indra Jaya Koordinator FAB.

Sebelumnya pihak FAB sudah melayangkan surat ke beberapa instansi di kota tanjungpinang meminta DED(Detail Enginering Desain)  , SPJ( surat pertanggung jawaban) dan dokemen pendukung lain nya mengenai proyek yang telah dikerjakan oleh Pemerintah kota Tanjungpinang.

“Hari Kami sudah  melayangkan surat ke walikota dan instansi meminta dokumen-dokumen  proyek tersebut dan  untuk mengantisipasi tidak diberikan data-data itu maka dari itu kami mencoba mendatangi Komisi informasi untuk berkoordinasi mengenai hal ini,”Tuturnya

Pihak komisi Informasi Kepulauan Riau melalui kepala Sub Bidang Kelebagaan, Dani sangat berterima kasih atas kedangan FAB yang telah mendatangi komisi informasi dan berjanji akan membantu dalam masalah ini.

“Kami akan berkoordinasi dengan Komisioner selaku pimpinan dan kami berterima kasih telah ada yang mengerti bahwa proses keterbukaan publik itu ada di kami,”Ungkapnya.

Dan menurutnya  kalau memang ada terindikasi adanya pelanggaran keterbukaan publik pihaknya akan memproses secepatnya,”Paling lama 100 hari kerja sudah selesai masalahnya,”Tutupnya.(Rud/Bud).