Kepri Tanjungpinang

Naharuddin : Pancing Wisatawan Dengan Kapal Cepat

Info Tanjungpinang – Untuk memancing minat wisatawan, Pemerintah Provinsi Kepri(Kepulauan Riau) merencanakan pengadaan kapal cepat yang bisa mengakses penumpang lebih cepat, nyaman dan aman. Selain itu juga akan dibangun tol laut. Hal ini untuk memancing pihak swasta supaya berbondong bondong mau datang ke Kepri.

Kunjungan DPRD Riau .Sumber Foto,Humas Kepri
kepala Bapedda Kepri Saat Menerima Kunjungan DPRD Riau .Sumber Foto,Humas Kepri

Terkait rencana kapal cepat dan tol laut ini diutarakan oleh kepala Bappeda Kepri Naharuddin saat menerima tamunya anggota DPRD Provinsi Riau komisi D di ruang rapat utama lantai 4 Dompak, Jumat (22/1/2016). Pertemuan ini juga berkaitan dengan pengaruh RTRW(Rencana Tatat Ruang Wilayah) Provinsi Kepri dan proses perencanaan pembangun infrastruktur kedepannya.

“Melihat begitu banyak di Kepulauan Riau ini, maka perlu dibangun tol laut. Selain itu, akan diadakan kapal cepat dengan memanfaatkan dana APBD yang berkisar sekitar Rp 28M,” ujar Naharuddin.
Berkenaan dengan kapal cepat. Naharuddin menjelaskan kapal cepat ini nantinya mampu menampung pengujung yang ingin berkunjung kepri.

“kapal cepat ini di perkirakan berkapasitas penumpang 150 org, dan kecepatan mencapai 22 – 26 knot. Atau setara dgn 60 KM per jam,”Tandasnya(Humas).